Breaking News:

Pemkot Tangerang Ancam Sanksi Berat Oknum PNS yang Melakukan Penipuan Sampai Puluhan Juta Rupiah

Pemerintah Kota Tangerang berencana akan mencopot jabatan FI sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Warta Kota/Andika Panduwinata
FH (22) yang masih kuliah di Tangerang itu mengaku diiming - imingi oknum (FI) masuk kerja di Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Namun hingga saat ini janji itu tidak pernah terrealisasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang berencana akan mencopot jabatan FI sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pemecatan tanpa hormat itu menyusul tindakan melawan hukum yang dilakukan FI yang saat ini menjabat sebagai pejabat di Kantor Kelurahan Kreo Selatan, Kota Tangerang.

FI sebelumnya diberitakan menjanjikan janji palsu kepada para korbannya dapat bekerja di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang.

Para korbannya pun dipungut biaya yang tidak main-main sampai di atas Rp 20 juta satu orangnya.

Dari tindakan yang mencoreng nama baik Pemkot Tangerang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang berencana akan mencopot status PNS FI bila terbukti bersalah.

“Kita sudah sampaikan untuk dilakukan BAP. hukuman pasti hukuman berat kalau itu memang terbukti,” tegas Kepala Bidang Pembinaan Aparatur pada BKPSDM Kota Tangerang, Ciprianus Suhud Muji saat dikonfirmasi, Selasa (21/7/2020).

“Sekarang kita tinggal cari perkembangan dari alamat korban. Karena memang BAP harus ada bukti dan alamat korban,” imbuh dia.

Kendati demikian, pihaknya memang sudah mengetahui kasus FI ini namun hanya berdasarkan kabar burung.

Sebab, sampai saat ini belum ada laporan resmi dari para korban dugaan penipuan yang dilakukan FI sampai kasus ini terkuak di media sosial.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved