Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

500 Marbot Kota Tangerang Dapat Bantuan Sosial Covid-19

Bantuan yang bersumber dari Dana zakat, infaq, dan sodaqoh tersebut didistribusikan melalui Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PWDMI)

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Pendistribusian dan Pendayagunaan Dana Zakat UPZ Baznas Provinsi Banten untuk Marbot Masjid berlokasi di Masjid Raya Al-Azhom, pada Sabtu (22/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kota Tangerang kembali mendapatkan bantuan yang diperuntukkan bagi 500 marbot masjid yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Bantuan yang bersumber dari Dana zakat, infaq, dan sodaqoh tersebut didistribusikan melalui Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PWDMI) Provinsi Banten.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, menyebutkan bahwa dalam masa pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali profesi yang terkena dampaknya secara langsung.

Tak terlepas marbot masjid juga ikut terdampak.

"Dengan kondisi ekonomi yang belum setabil, hal tersebut memberikan dampak pada semua sektor dan profesi seperti marbot masjid pun kena imbasnya," ujar Herman dalam keterangannya, Minggu (22/8/2020).

Herman menambahkan, pandemi ini agar dijadikan momentum saling membantu kepada sesama agar kita lewati musibah ini bersama-sama.

"Bersyukur masih banyak pihak-pihak yang peduli, sehingga bantuan masih terus berdatangan. Kemudian agar saling mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Tangerang," ucap Herman.

PSBB ke-8, Mal di Kota Tangerang Masih Perketat Protokol Kesehatan

Politikus Gerindra Sebut Penataan Kampung Akuarium Tak Langgar Perda RDTR

Sementara, Plt Kepala Biro Kesejatahteraan Rakyat (Kesra) selaku ketua UPZ Provinsi Banten, Toton Suriawinata mengajak seluruh ASN pada Pemkot Tangerang agar bisa menyalurkan zakat secara rutin.

Sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung.

"Tak lupa saya imbau pada ASN di lingkungan Pemkot Tangerang agar secara rutin membayarkan zakatnya, dengan berzakat kita bisa sama-sama membantu masyarakat yang kurang beruntung," tukas Toton.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved