Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Disparbud: Operasional Bioskop di Kota Bekasi Kemungkinan Mengikuti Jakarta

sampai saat ini bioskop di Kota Bekasi sudah ada yang sempat mengajukan izin ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terkait beroperasi

KOMPAS/PRIYOMBODO
Ilustrasi Bioskop 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi memprediksi, operasional bioskop di wilayah setempat kemungkinan mengikuti DKI Jakarta.

Tedy mengatakan, sampai saat ini bioskop di Kota Bekasi sudah ada yang sempat mengajukan izin ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terkait beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

"Sudah sempat mengajukan, pada saat awal tapi kita ikut ketentuan dari pusat, karena belum ya kita belum bisa," kata Tedy, Kamis, (3/9/2020).

Beberapa bioskop lanjut, bahkan sudah sempat melakukan simulasi penerapan protokoler kesehatan saat beroperasi di masa adaptasi pandemi Covid-19.

"Informasinya Jakarta yang sudah mau membuka, biasanya kalau Jakarta sudah mau membuka biasanya semua mengikuti karena itu kan nasional," terang dia.

MUI Kota Bekasi Tolak Wacana Pembukanaan Bioskop

Suasana di bioskop XXI yang ada di PGC, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020)
Suasana di bioskop XXI yang ada di PGC, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi belum sepakat rencana pembukaan operasional bioskop di tengah pandemi Covid-19 yang masih merebak.

Hal ini disampaikan Sekertaris Umum (Sekum) MUI Kota Bekasi Hasul Kholid Pasaribu yang menilai, sebaran kasus Covid-19 sampai saat belum bisa dikatakan terkendali.

"Bila ada wacana untuk membuka bioskop (khususnya di kota Bekasi) mohon ditunda dulu," kata Hasnul, Rabu, (2/9/2020).

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved