Breaking News:

Sidang Lucinta Luna

Divonis 1,5 Tahun Penjara, Ini Pertimbangan yang Meringankan Lucinta Luna

Empat bulan jalani persidangan kasus narkotika, Lucinta Luna akhirnya divonis 1,5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Tangisan Lucinta Luna dituntut tiga tahun penjara di PN Jakarta Barat, Rabu (2/9/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Empat bulan jalani persidangan kasus narkotika, Lucinta Luna akhirnya divonis 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Selain kurungan 1,5 tahun penjara dikurang masa tahanan, artis bernama asli Ayluna Putri ini juga dikenai denda sebesar Rp 10 juta.

Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Lucinta Luna dengan hukuman tiga tahun penjara dan denda Rp 25 juta.

"Menjatuhkan hukuman dengan pidana satu tahun enam bulan dan denda Rp 10 juta rupiah, diganti kurungan satu bulan," kata Ketua Hakim Eko Aryanto di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (30/9/2020).

Sidang vonis Lucinta Luna ini digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan dihadiri majelis hakim, JPU dan kuasa hukum terdakwa.

Kekasih Lucinta Luna, Abash turut hadir di ruang sidang menyaksikan jalannya persidangan tiap pekannya.

Lucinta Lunamengikuti jalannya persidangan secara virtual dari Rutan Pondok Bambu yang menjadi tempatnya ditahan.

Dalam amar putusannya, disampaikan pula faktor yang memberatkan dan meringankan terhadap vonis yang diberikan untuk Lucinta Luna.

"Yang memberatkan adalah terdakwa Ayluna Putri atau Lucinta Luna tidak mendukung program Pemerintah memberantas narkotika," ucap Hakim Eko.

"Yang meringankan adalah terdakwa Ayluna Putri atau Lucinta Luna masih muda dan belum pernah melakukan tindak pidana," sambung dia.

Halaman
12
Editor: Elga H Putra
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved