Breaking News:

Siapkan Nomor KK KTP dan Rekening Untuk Dapatkan BLT, Pemerintah Suntik Lagi Anggaran Banpres

Program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau bantuan langsung tunai ( BLT) sebesar Rp 2,4 juta untuk pengusaha mikro UMKM bakal diperpanjang.

Editor: Suharno
Kompas.com/Nurwahidah
Ilustrasi rupiah 

TRIBUNJAKARTA.COM - Siapkan segera nomor KK, nomor KTP dan nomor rekening untuk mendapatkan bantuan Presiden (Banpres) berupa bantuan langsung tunai ( BLT).

Kemenkop dan UKM menyatakan program bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta untuk pengusaha mikro UMKM bakal diperpanjang hingga Desember.

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman menuturkan, pihaknya telah mendapat tambahan pagu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menambah target penerima sebanyak 3 juta pelaku usaha mikro menjadi 12 juta penerima.

"Awalnya itu target di awal 9 juta pelaku usaha mikro yang kita berikan bantuan BLT," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (2/10/2020).

Menurut dia, tahap pertama yang menyasar 9 juta pelaku usaha mikro, penyerapannya baru mencapai 92 persen.

"Pada tiga hari belakangan ini penyerapannya sudah 92 persen dan bisa dibilang per hari ini sudah 100 persen, kita genjot hari ini penyerapannya," ucapnya.

BLT Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Masih Tersedia, Penerima Diminta Kirim Nomor Rekening, Bisa DP Motor

Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka? Siapkan Nomor KK, KTP dan Rekening

BKN Minta Serdik Peserta Tes SKB CPNS Guru Segera Dikumpulkan, Live Score Kemdikbud Tak Bisa Diakses

Aplikasi Baca Manga One Piece Legal untuk Baca One Piece Chapter 992: Yamato Bantu Nami dan Usopp

Selain itu, Hanung juga meminta kepada pemerintah daerah untuk segera mengusulkan para pelaku usahanya agar mendapatkan bantuan. Dengan begitu, target untuk penyerapan 12 juta bisa direalisasikan lebih cepat.

"Targetnya itu hingga Desember memang, tapi kalau bisa lebih cepat, ya lebih baik. Biar masyarakat bisa mendapatkan bantuan dengan cepat," katanya.

Berikut cara mendapatkan BLT UMKM 

Berdasarkan keterangan resmi di laman Kemenkop UKM, ada sejumlah persyaratan soal siapa pelaku usaha yang bisa menerima BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved