Breaking News:

Hipnotis Bermodus Pemberian Bantuan Sosial Tak Cuma Makan Satu Korban, Warga Jakarta Timur Resah

sedikitnya aksi hipnotis bermodus pemberian bansos terjadi di Kecamatan Makasar dan Kecamatan Kramat Jati.

Penulis: Bima Putra | Editor: Rr Dewi Kartika H
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku hipnotis bermodus pemberian bansos (baju putih) mendatangi warga di Makasar, Jakarta Timur, Senin (30/11/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Warga Jakarta Timur barangkali harus berhati-hati bila tidak ingin jadi korban penipuan dengan cara hipnotis bermodus pemberian bantuan sosial (bansos).

Pada Senin (30/11/2020) tercatat sedikitnya aksi hipnotis bermodus pemberian bansos terjadi di Kecamatan Makasar dan Kecamatan Kramat Jati.

Siti Judah (69), warga RW 08, Gang Mawar, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar kehilangan kalung emas 10 gram dan uang Rp 300 ribu.

Siti Judah (69), korban hipnotis bermodus pemberian bansos saat memberi keterangan di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (2/12/2020).
Siti Judah (69), korban hipnotis bermodus pemberian bansos saat memberi keterangan di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (2/12/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Pelaku yang ambil kalung dan tas saya memang satu orang, tapi sepertinya dia ada komplotan. Karena di hari yang sama setelah nipu saya pelaku ini nipu lagi di Condet," kata Siti di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (2/12/2020).

Meski belum melaporkan kasus penipuan ke Polsek Makasar, Siti dan warga RW 08 lainnya sudah menyebarkan video rekaman CCTV saat pelaku beraksi.

Hanya saja video rekaman CCTV yang menyorot tersebut bukan saat Siti menyerahkan kalung emas dan tas miliknya ke pelaku.

"Itu video pas pelaku datang pura-pura mau kasih bansos ke warga lain. Memang pelaku ini bilang mau kasih bansos ke janda dan kaum dhuafa. Tapi yang jadi korban cuman saya," ujarnya.

Siti menuturkan saat kejadian sekira pukul 11.30 WIB belasan perempuan warga RW 08 sudah berkumpul karena diminta antre menerima pemberian bansos.

Hanya saja yang diajak pelaku pergi ke luar permukiman warga RW 08 Siti seorang, kala mengajak Siti dengan modus pergi ke salon itu pelaku beraksi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved