Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Cegah Covid-19, Ancol Dapat Sertivikasi CHSE dari Kemenparekraf

Sertifikasi ini diberikan kepada para pelaku industri terkait dengan pariwisata yang dinilai telah memenuhi protokol kesehatan mencegah Covid-19

TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Taman Impian Jaya Ancol mendapat sertifikasi protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Jumat (18/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, ANCOL - Taman Impian Jaya Ancol mendapat sertifikasi protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Sertifikasi ini diberikan kepada para pelaku industri terkait dengan pariwisata yang dinilai telah memenuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

"Perolehan sertifikasi ini memberikan motivasi yang baik sehingga dapat meningkatkan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dengan standar protokol kesehatan yang 
aman dan nyaman” kata Kepala Retail, Resort & Tirta Group Taman Impian Jaya Ancol, Thomas Riandi Jo, Jumat (18/12/2020).

Sebagai salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat, Ancol telah menerapkan sejumlah protokol kesehatan sejak operasional kembali di tengah pandemi Covid-19.

Bertajuk Senang Selamat Bareng Bareng (SSBB), Ancol memberlakukan sejumlah protokol kepada seluruh pengunjung, mitra dan karyawannya.

Diantaranya seperti mematuhi 3M, pembelian tiket secara daring, serta membatasi pengunjung sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Apalagi, Ancol juga memiliki banyak unit wisata di dalamnya. 

Baca juga: Polisi Pusat Imbau Massa Aksi 1812 Ikut Rapid Test Covid-19

Baca juga: Bioskop Trans TV Putar The Boy Malam Ini, Film Horor Dibintangi Artis Cantik Lauren Cohan

Baca juga: Meski Tak Beri Izin, Polisi Gelar Posko Rapid Test Covid-19 untuk Massa Aksi 1812

Adapun beberapa katagori wisata yang telah mendapatkan sertivikasi CHSE ini meliputi katagori daya tarik wisata yakni Dufan dan toko merchandisenya, Ocean Dream Samudra, dan Seaworld Ancol, kemudian katagori wisata selam di Seaworld Ancol, katagori restoran di Nyiur Restoran Putri Duyung Resort, Restoran Ombak Laut di kawasan Pantai Carnaval, dan katagori MICE di Allianz ecopark.

Diharapkan dengan penerapan adanya sertifikasi CHSE, seluruh pengunjung, mitra serta petugas yang berada di area Ancol tetap dapat merasa aman dan nyaman walau pandemi Covid-19

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved