Breaking News:

DPRD Tangsel Resmi Lantik Christian Gantikan Aji Bromokusumo di Fraksi PSI

Christian merupakan kader PSI yang mengikuti Pileg 2019 dari daerah pemilihan (Dapil) Serpong Utara (Serut) sama seperti almarhum Aji.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Sidang paripurna pelantikan Christian sebagai PAW anggota Fraksi PSI, di Gedung DPRD Tangsel, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangsel, Rabu (23/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SETU - DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan sidang paripurna dalam rangka melantik Christian sebagai pengganti antar waktu (PAW) dari Aji Bromokusumo, anggota Fraksi PSI yang meninggal dunia.

Christian merupakan kader PSI yang mengikuti Pileg 2019 dari daerah pemilihan (Dapil) Serpong Utara (Serut) sama seperti almarhum Aji.

Perolehan suara Christian yang tepat berada di bawah Aji, membawanya sebagai pengganti sesuai ketentuan yang berlaku. 

Christian yang mengenakan setelan jas dan kemeja serta songkok hitam, diambil sumpahnya oleh Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid.

Usai pengambilan sumpah yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, itu, Christian cenderung irit bicara.

Christian hanya berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu proses PAW.

Menurutnya, proses PAW sampai dirinya dilantik menjadi anggota dewan selama enam bulan itu terhitung cepat.

"Ya saya sih berterima kasih ya, berterima kasih kepada pengurus yang kita transparansi, kita mengikuti proses sesuai aturan yang berlaku."

Baca juga: Antisipasi Penumpukan Sampah, 1.680 Petugas Kebersihan Disiagakan Saat Malam Natal

Baca juga: Tiga Pilar Kepulauan Seribu Bakal Awasi Protokol Covid-19 Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Baca juga: Kemendagri Temukan 6 Kejanggalan Anggaran DPRD DKI, Taufik Gerindra: Kalau Ngomong Dipilah Dong

"Kita berterima kasih juga kepada semua KPU, terus kepada Gubernur, Wali Kota dan jajarannya, yang membantu proses berjalan sesuai dengan aturan dan secepatnya. Karena bisa dibilang ini termasuk cepat sih," ujar Christian di Gedung DPRD Tangsel, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Rabu (23/12/2020).

Dengan dilantiknya Christian, Fraksi PSI kembali lengkap menjadi empat orang, bersama Ferdiansyah, Alexander Prabu dan Emanuella Radiyanti.

Diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Aji Bromokusumo meninggal dunia pada pukul 22.40 WIB Kamis malam (25/6/2020).

Aji dikenal sebagai sosok yang kritis. Pria yang juga karib dengan panggilan Chen itu selalu menyampaikan komentar yang tegas kala dimintai pendapat.

Terkait isu yang sedang hangat di Tangsel seperti permasalahan tempat pembuangan akhir (TPA) Cipeucang, Aji bahkan mendatangi langsung gunungan sampah itu untuk menginvestigasinya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved