Breaking News:

Teror Puluhan Kambing Diterkam Ajag, Kenali Anjing Hutan Langka Asli Indonesia yang Terancam Punah

Ajag atau anjing hutan dinilai jadi penyebab dibalik misteri matinya puluhan ekor kambing dan satu anak sapi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Seekor kambing yang hendak disembelih di Masjid Al Azhar pada Minggu (11/8/2019). Sekelompok Ajag atau anjing hutan dinilai jadi penyebab dibalik misteri matinya puluhan ekor kambing dan satu anak sapi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sekelompok Ajag atau anjing hutan dinilai jadi penyebab dibalik misteri matinya puluhan ekor kambing dan satu anak sapi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Warga Desa Cipondok dan Desa Ciangir sangat resah dengan serangan kelompok Ajag yang menerkam hewan ternak mereka.

Warga Desa Ciangir dan Desa Cipondok, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat diresahkan dengan kehadiran sekelompok anjing hutan atau ajag yang memangsa ternak mereka.

Puluhan ekor kambing mati, bahkan satu ekor anak sapi pun tak luput dari serangan binatang pemburu tersebut.

Sosok ajag diungkap sempat diungkap Plt Camat Cibingbin, Imas Minardih.

Pasalnya, ajag diduga menerka, 15 kambing di Desa Ciangir dan Desa Cipondok pada Minggu (20/12/2020) dini hari.

"15 ekor kambing mati diketahui sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari tadi," kata Plt Camat Cibingbin, Imas Minardih kepada wartawan, Minggu (20/12/2020).

Dalam kejadian Minggu dini hari, kata Imas, tampak Ajag berkoloni menyerang hewan ternak milik warga.

Anjing hutan yang berhasil ditangkap warga.  Sekelompok Ajag atau anjing hutan dinilai jadi penyebab dibalik misteri matinya puluhan ekor kambing dan satu anak sapi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.
Anjing hutan yang berhasil ditangkap warga. Sekelompok Ajag atau anjing hutan dinilai jadi penyebab dibalik misteri matinya puluhan ekor kambing dan satu anak sapi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Istimewa)

"Iya sebelumnya, ada warga melihat jelas ajag itu berwarna kuning kecoklatan dan mayoritas ajag lainnya berwarna hitam," kata Imas.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved