Breaking News:

Begini Cara Hitung Pencairan Dana PNS di Tapera.go.id

BP Tapera akan mencairkan dana tabungan pensiunan PNS dan ahli waris PNS pada pekan kedua Januari 2021. Begini cara hitungnya.

Editor: Elga H Putra
Kompas.com/Nurwahidah
Ilustrasi rupiah. Terbaru, BP Tapera akan mencairkan dana tabungan pensiunan PNS dan ahli waris PNS pada pekan kedua Januari 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM - BP Tapera akan mencairkan dana tabungan pensiunan PNS dan ahli waris PNS pada pekan kedua Januari 2021.

Baru-baru ini, PT Taspen (Persero) baru saja menandatangani kerja sama dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) tentang Pengembalian Dana Tabungan Perumahan Rakyat Pegawai Negeri Sipil (Dana Taperum PNS).

Perjanjian ini ditandatangani oleh Direktur Operasional PT Taspen, Mohamad jufri dan Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera, Eko Ariantoro di Kantor Pusat PT Taspen tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Satu diantara kesepakatannya yaitu PT Taspen akan melakukan pembayaran pengembalian Dana Taperum PNS sesuai dengan Data Pengembalian yang disajikan oleh BP Tapera.

Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera, Eko Ariantoro menyampaikan, BP Tapera berkomitmen memberikan kemudahan pelaksanaan pengalihan dan pengembalian Dana Taperum.

"Oleh karena itu Layanan pengembalian Dana Taperum PNS ini akan cepat dan mudah," katanya, Selasa (22/12/2020).

Hal ini karena sudah melalui proses transfer langsung ke nomor rekening milik PNS pensiun sebagaimana yang dilakukan PT Taspen dalam melakukan pembayaran pensiun.

"PNS pensiun tidak perlu datang untuk melakukan verifikasi ke kantor layanan BP Tapera," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Mohamad Jufri mengatakan, penandatanganan PKS antara BP Tapera dengan Taspen menunjukkan komitmen keseriusan dalam mengembalikan dana tabungan pensiunan PNS.

Untuk melakukan pembayaran pengembalian Taperum bagi penerima pensiun kurang lebih sebanyak 215.462 orang periode bulan Mei 2019 sampai dengan bulan Desember 2020.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved