Breaking News:

Viral Ibu Curi Sepeda Motor Sambil Bawa Anak di Bekasi, Ini Alasan Korban Pilih Jalur Damai

Kapolsek Babelan Kompol Ghulam Nabhi mengatakan, kasus tersebut sudah diselesaikan melalui jalur damai atas kesepakatan kedua belah pihak.

Google
Ilustrasi Aksi Pencurian Motor 

Laporan wartawan Tribunjakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BABELAN - Ibu bernama Rahayu (30) nekat melakukan pencurian sepeda motor di Jalan Janur, Perumahan Taman Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (4/1/2021).

Aksi pencurian yang terekam CCTV itu terlihat, pelaku membawa anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan meninggalkan di pinggir jalan saat kabur membawa motor.

Kapolsek Babelan Kompol Ghulam Nabhi mengatakan, kasus tersebut sudah diselesaikan melalui jalur damai atas kesepakatan kedua belah pihak.

Korban pemilik motor bernama Mian Muis Maulana (20), mengaku iba dengan kondisi pelaku yang masih memiliki anak kecil dan sepakat membuat surat penyataan.

"Alasan korban tidak melanjutkan ke jalur hukum karena pertama motornya sudah kembali, juga karena alasan kemanusiaan, pelaku masih punya anak usia SD dan balita," kata Ghulam saat dikonfirmasi, Selasa (5/1/2021). 

Dalam surat penyataan, pelaku dan korban sepakat saling memaafkan. Sepeda motor korban dikembalikan secara utuh dan tidak memperpanjang kasus ke jalur hukum.

Baca juga: Kapasitas Tempat Tidur Pasien Non Covid Tak Terkena Imbas Lonjakan Pasien Covid-19 di Depok

Baca juga: Jack Ma Menghilang Usai Kritik Pemerintah China, Ada Pengusaha yang Tewas saat Lakukan Aksi Serupa

Baca juga: Luruh Tugu Selatan Ancam Denda Rp 500.000 Bagi Warga dan Pedagang yang Buang Sampah ke Kali

Adapun dalam askinya, pelaku awalnya tiba di tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan sepeda bersama anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Lalu saat melintas, pelaku melihat sepeda motor Honda Beat milik korban diparkir di pinggir jalan dengan posisi kunci menggantung di kontak starter.

"Pelaku kemudian balik lagi, anak dan sepedanya dtinggal dan langsung membawa kabur motor curian," terangnya.

Seorang saksi yang melihat rekaman CCTV rupanya mengenali pelaku yang merupakan warga Desa Kedung Pegawas, Kecamatan Babelan, Bekasi.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Babelan, anggota langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku.

"Ketika di introgasi, pelaku mengaku motor curiannya berada di rumah orangtua suaminya, kita kemudian ke sana dan benar motor tersebut masih ada," tuturnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved