Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Kepala BNPB: Adanya Vaksin Jangan Sampai Membuat Kita Kendor

15 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk curah berhasil mendarat di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (12/1/2021).

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
15 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk curah asal China tiba di Terminal Kargo, Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (12/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - 15 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk curah berhasil mendarat di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (12/1/2021).

Saat menjemput kedatangannya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo mengatakan, supaya kegiatan vaksinasi dapat dilakukan secara paralel.

"Harus dipahami bahwa vaksin harus paralel dengan kedisiplinan dan kepatuhan protokol kesehatan yang tidak cukup untuk diri sendiri, tapi harus ditularkan ke orang sekitar," ujar Doni melalui siaran langsungnya di YouTube, Selasa (12/1/2021).

Doni juga meminta kepada setiap kepala daerah untum membentuk satuan tugas hingga ke tingkat desa atau kelurahan untuk memastikan kedisiplinan protokol kesehatan.

"Presiden selalu ingatkan para menteri dan satgas bahwa vaksin jangan sampai membuat kita kendor. Vaksin harus diimbangi dengan protokol kesehatan," imbau Doni.

Dikesempatan yang sama, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta masyarakat tidak perlu taku untuk divaksin Covid-19.

Sebab, ia menyebutkan kalauvaksin asal China tersebut diproses secara halal, dan tidak mengandung babi.

"Pertama bahan enggak tercemar babi, engga memanfaatkan bagian tubuh manusia, tidak bersentuhan dengan najis dan sudah dilakukan pensucian," ungkap Yaqut.

Sebagai informasi, 15 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk curah asal China tiba di Terminal Kargo, Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (12/1/2021) siang.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved