Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Rahmat Effendi: Warga Bekasi Tidak Punya Alasan Menolak Vaksin

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengimbau, warga yang masuk ke dalam daftar sasaran vaksin harus mau disuntik mengikuti anjuran pemerintah.

TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menceritakan persiapannya jelang menjalani vaksinasi Covid-19 saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (13/1/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengimbau, warga yang masuk ke dalam daftar sasaran vaksin harus mau disuntik mengikuti anjuran pemerintah.

Menurut dia, niat pemerintah untuk menghadirkan vaksin Covid-19 untuk menyudahi pandemi yang sudah berlangsung sejak awal 2020 silam.

"Jadi engga ada alasan untuk tidak menerima, karna niat pemerintah itu baik," kata Rahmat di Posko Satgas Covid-19 Kota Bekasi Stadion Patriot, Rabu (13/1/2021).

Dia menambahkan, kegunaan vaksin adalah untuk membuat antibodi. Ketika sebagian masyarakat sudah disuntik, diharapkan dapat menciptakan kekebalan kelompok dari sebaran virus.

"Jadi gini kita lihatnya, saat tubuh kita baik, kondisi kita baik terus maksud Pemerintah Pusat baik, vaksin itu kan untuk membentuk antibodi kepada seseorang atau warga agar aman," tegas dia.

Baca juga: Besok, Belasan Ribu Tenaga Medis di Jakarta Utara Divaksin Covid-19

Baca juga: Bupati dan Wali Kota Tangerang Besok Disuntikan Vaksin Covid-19

Baca juga: Pelaku Penjual Surat Keterangan Rapid Test Covid-19 Palsu Mengaku Bersalah dan Malu

Pandemi Covid-19 sudah berdampak terlalu jauh, bukan hanya menimbulkan krisis kesehatan tapi juga menciptakan kekacauan ekonomi.

"Mudah-mudahan vaksin itu betul-betul dapat mencegah sesuai dengan diharapkan oleh kita semua dalam rangka penanggulangan Covid-19," ucapnya.

Adapun distribusi vaksin dari Pemerintah Pusat untuk Kota Bekasi sudah tersedia sebanyak 14.060 picis yang disimpan di gudang obat UPTD Instalasi Farmasi Kota Bekasi.

Untuk tahap satu, vaksin akan diberikan ke tenaga kesehatan (nakes). Jumlah nakes yang masuk data sasaran vaksin sebanyak 11.982 orang dan akan disuntikkan mulai Januari hingga April 2021. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved