Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Viral Unggahan saat Divaksin Covid-19, Helena Lim Disebut Punya Apotek di Jakarta Barat

Melalui akun Instagram @helenalim899, Helena memamerkan dirinya proses mulai dari menunggu hingga ketika dirinya mendapatkan vaksin Covid-19

ISTIMEWA/Tangkap layar akun Instagram @helenalim899
Tangkapan layar akun instagram @helenalim899 bahwa ia menerima vaksin Covid-19, Senin (8/2/2021). Helena disebut punya apotek di Jakarta Barat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBON JERUK - Media sosial belakangan diramaikan dengan unggahan influencer Helena Lim yang mendapatkan vaksin Covid-19 gratis di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Melalui akun Instagram @helenalim899, Helena memamerkan dirinya proses mulai dari menunggu hingga ketika dirinya mendapatkan vaksin Covid-19 di fasilitas kesehatan tersebut.

Ia menyatakan bahwa yang ia terima hari ini adalah suntikan pertama vaksin Covid-19. Dalam dua minggu mendatang, Helena akan kembali disuntik vaksin Covid-19.

"Ini yang pertama ya, nanti dua minggu lagi yang kedua," kata Helena dalam video yang ia unggah di akun Instagram-nya, Senin (8/2/2021).

Unggahan Helena lantas viral dan dipertanyakan warganet.

Pasalnya, kekinian baru tenaga medis saja yang termasuk kalangan yang bisa menerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac pada tahap pertama.

Menanggapi adanya unggahan viral ini, Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengaku sudah menelusuri hal tersebut. 

Yani mengaku bahwa pihaknya menemukan ada apotek bernama Apotik Bumi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang nyatanya dimiliki Helena Lim.

Apabila merujuk Undang-Undang nomor 36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, lanjut Yani, maka pemilik apotek seperti di pasal 11 masuk dalam kategori tenaga kesehatan. 

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved