Breaking News:

Penyelundupan 258 Kg Sabu Digagalkan, 2 Juta Lebih Jiwa Manusia Terselamatkan

Sebanyak 2.416.000 jiwa berhasil terselamatkan berkat kinerja Sat Narkoba Polres Metro Depok yang sukses menggagalkan penyelundupan 258 kilogram sabu

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran (tengah), memimpin ungkap kasus penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 258 kilogram di Polres Metro Depok, Selasa (9/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Sebanyak 2.416.000 jiwa berhasil terselamatkan berkat kinerja Sat Narkoba Polres Metro Depok yang sukses menggagalkan penyelundupan 258 kilogram narkotika jenis sabu.

Ratusan kilogram barang haram yang akan dikirim ke Pulau Jawa ini berhasil digagalkan di daerah Pekanbaru, Kota Riau.

Dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Metro Depok AKBP Aldo Ferdian, sebanyak tiga orang tersangka yang berperan sebagai kurir pun turut diamankan dari pengungkapan kasus ini.

“Jika satu gram dapat digunakan oleh delapan orang, maka dari pengungkapan ini dapat diselamatkan jiwa manusia sebanyak 2.416.000 jiwa,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, saat memimpin ungkap kasusnya di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Selasa (9/2/2021).

Banjir di Pejaten Timur Surut, Petugas Bantu Warga Bersihkan Lumpur

Prabowo Subianto Ingin Partai Gerindra Berkuasa Dengan Mutlak di Indonesia

Satuan Narkoba Polres Metro Depok Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 258 Kilogram

Fadil juga mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Polres Metro Depok dalam keberhasilan pengungkapan ratusan kilogram barang haram tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Depok dan Satuan Reserse Narkoba Polres Depok yang telah melakukan pengungkapan kasus narkoba yang spektakuler, jumlahnya cukup fantastis ada 258 kilogram sabu,” ujar Fadil didampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Dandim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj, dan jajaran Forkopimda Kota Depok lainnya.

Fadil menuturkan bahwa segala upayakan terus dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Metro Depok untuk menekan peredaran narkotika.

“Ini adalah upaya kita untuk terus menekan peredaran gelap narkoba untuk menuju Depok yang zero peredaran narkoba,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved