Breaking News:

Info Kesehatan

Cara Mudah Membiasakan Anak Konsumsi Cemilan yang Baik, Yuk Dicatat!

Jelang peringati Hari Gizi Nasional pada 28 Februari mendatang, yuk simak cara membiasakan anak untuk mengonsumsi cemilan yang baik. 

TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Ilustrasi anak. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Jelang peringati Hari Gizi Nasional pada 28 Februari mendatang, yuk simak cara membiasakan anak untuk mengonsumsi cemilan yang baik. 

Dokter spesialis anak di RS Brawijaya Antasari, dr. Attila Dewanti, Sp.A (K), mengatakan tak pernah ada kata terlambat dalam menumbuhkan kebiasaan ngemil yang baik pada anak.

Masa pandemi saat semua anak menghabiskan banyak waktunya di rumah saja menjadi momentum untuk orangtua membiasakan anak dengan cara ngemil yang baik.

"Hal yang paling penting adalah orangtua harus bisa memberikan teladan yang baik, karena anak-anak akan meniru gaya hidup atau pola ngemil orangtuanya," kata Attila dalam rilis Paddle Pop pada Senin (22/2/2021). 

Upaya menumbuhkan kebiasaan baik pada anak memang perlu dilakukan, dan sebaiknya bermula dari rumah dengan para orang tua sebagai contoh baik.

Berikut beberapa tips seru dari Paddle Pop yang bisa membantu menumbuhkan kebiasaan ngemil yang baik pada anak.

Baca juga: Punya Peran Penting di Sabyan, Eks Personel Merasa Dikhianati Isu Selingkuh Ayus: Banyak Berkorban

1.  Libatkan anak dalam pemilihan cemilan

Supaya anak semakin paham tentang berbagai jenis cemilan yang ada di pasaran, yuk libatkan mereka dalam proses pemilihannya!

Orang tua dbisa membuat jadwal mingguan dan berdiskusi dengan anak tentang cemilan apa saja yang mereka inginkan, apakah cemilan tersebut baik atau tidak, dan berapa banyak yang bisa mereka konsumsi per hari.

Selalu berikan alasan yang bisa dimengerti anak saat melarang atau menyuruh anak makan cemilan tertentu.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved