Breaking News:

Anggota TNI AD Ditusuk oleh Pemakai Narkoba di Jakarta Timur

Serka Komang, anggota TNI yang bertugas di satuan Bagpam Pusat Intelejen Angkatan Darat (Pusintelad) jadi korban penusukan pada Kamis (25/2/2021).

Shutterstock via Kompas
Ilustrasi penusukan. Anggota TNI AD Ditusuk oleh Pemakai Narkoba di Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Serka Komang, anggota TNI yang bertugas di satuan Bagpam Pusat Intelejen Angkatan Darat (Pusintelad) jadi korban penusukan pada Kamis (25/2/2021).

Komang ditusuk Petrus Manik (43) yang merupakan tetangganya di Komplek Berland, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan mengatakan penusukan Komang terjadi sekira pukul 12.30 WIB saat hendak bertugas ke kantor.

"Saat berada di halaman rumahnya Serka Komang merasa dipelototi pelaku. Karena merasa tidak ada permasalahan Serka Komang bertanya 'kenapa saudara melotot," kata Indra saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (25/2/2021).

Saat itu permasalahan antara Serka Komang dengan Petrus sebenarnya sempat terselesaikan tanpa ada tindakan penganiayaan yang dilakukan pelaku.

Baca juga: Polres Tangsel Bakal Bentuk Polisi Virtual, Posting Hoaks di Medsos Langsung Dapat DM

Baca juga: Isak Tangis hingga Penghormatan Anggota TNI Iringi Pengambilan 3 Jenazah Korban Penembakan Bripka CS

Baca juga: Kota Bekasi Raih Predikat Kota Toleran ke-10 di Indonesia

Namun ketika Serka Komang baru melajukan sepeda motornya untuk berangkat ke kantor, sekitar 100 meter dari rumahnya dia dihadang Petrus.

"Pelaku langsung menusukkan pisau ke arah Serka Komang yang mengenai bagian perut dan tangan. Setelah melakukan penusukan pelaku melarikan diri dan bersembunyi," ujarnya.

Sementara Serka Komang yang terluka dibawa ke RS Pusat Angkatan Gatot Soebroto (RSPAD), Jakarta Pusat guna mendapat penanganan medis.

Meski sempat kabur, Indra menuturkan jajarannya berhasil meringkus Petrus yang kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolrestro Jakarta Timur.

"Pelaku sudah diamankan dan ditetapkan jadi tersangka. Dijerat 351 KUHP tentang penganiayaan. Pelaku pemakai narkoba, hasil tes urinenya positif," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved