Breaking News:

Pemkot Bekasi Masih Berjuang, Sampah di Tol JORR Sudah Ada Sejak Lama: Bakal Dijadikan TPS Sementara

Pemkot Bekasi masih berupaya melakukan proses perizinan pinjam pakai lahan lokasi pembuangan sampah liar di pinggir Tol JORR sebagai tps sementara

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Tumpukan sampah di Pinggir Tol JORR tepatnya di akses masul Gerbang Tol Kalimalang 1 arah Priuk. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Pemeritah Kota (Pemkot) Bekasi masih berupaya melakukan proses perizinan pinjam pakai lahan lokasi pembuangan sampah liar di pinggir Tol JORR sebagai tempat pembuangan sampah (TPS) sementara.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yayan Yuliana, dia mengungkapkan, lahan tersebut merupakan milik Kementerian Keungan (Kemenkeu) dan proses perizinan sedang berjalan.

"Kalau memang diizinkan (oleh Kemenkeu) kita akan sambut baik, kita akan jadikan sebagai stasiun pengisian antar (SPA) sampah sebelum dibuang ke TPA (Tempat Pemrosesan Akhir) kita olah di situ dulu," kata Yayan, Kamis (25/2/2021).

Dia berharap, Kemenkeu selaku pemilik lahan bersedia, Pemkot Bekasi telah mengajukan surat dan pada pekan depan akan diundang untuk melakukan rapat bersama.

"Surat kita sudah ajukan sekitar seminggu yang lalu, kemungkinan Rabu (pekan depan) kita akan rapat dengan mereka," ungkapnya.

Lahan yang menjadi lokasi pembuangan sampah liar memiliki luas sekitar 22 hektar, di sana terdapat juga pemukiman pemulung.

Baca juga: Ramalan Shio Kamis 25 Februari 2021, Ada yang Dapatkan Momentum dan Pengakuan Positif

Baca juga: Mau Marathon Drakor True Beauty? Kenali 6 Anak SMA Saebom yang Bikin Kangen

Baca juga: Giliran Wartawan Dapat Jatah Vaksin Covid-19: Pelaksanaan di GBK Sesuai Protokol Kesehatan 

"Makannya besok kita akan rapat dengan Kemenkeu dalam artian, jangan sampai tanah itu malah terlantar. Kalau memang nggak dipakai Kemenkeu ya sudah kita aja yang pakai," terangnya.

Penanganan Sementara

Sambil menunggu izin pinjam pakai lahan, Pemkot Bekasi telah melakukan pengangkutan sampah di pinggir Tol JORR secara manual.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved