Breaking News:

Setia kepada AHY, DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Tolak Kongres Luar Biasa Deliserdang

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Bekasi Ronny Hermawan menegaskan, pihaknya menolak Kongres Luar Biasa (KLB).

ISTIMEWA
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan.   

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Bekasi Ronny Hermawan menegaskan, pihaknya menolak Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara

Ronny mengatakan, kader Partai Demokrat Kota Bekasi tetap setia dengan kepemimpinan partai di bawah Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

"Saya menolak KLB dan setia di bawah kepemimpinan pak Agus Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Ronny saat dikonfirmasi, Jumat (5/2/2021).

Politisi senior Kota Bekasi ini menegaskan, pihaknya merupakan pemilik sah hak suara pemilihan ketua umum (ketum) pada Kongres V Partai Demokrat tahun 2020. 

Dalam kongres tersebut, AHY dipilih sebagai ketum dan sudah disahkan berdasarkan surat  Kemenkumham Nomor M.HN-15.AH.11.01 Tahun 2020. 

Baca juga: KLB Demokrat Dinilai Langgar AD/ART, Max Sopacua Bongkar Sumber Dana: Kembalikan yang Tercecer

"Berdasarkan surat Kemenkumham tentang perubahan susunan kepengurusan Partai Demokrat masa bakti 2020-2025 tertanggal 27 Juli 2020," jelas Ronny. 

Ronny menambahkan, seluruh kader Partai Demokrat Kota Bekasi dilarang mencatut namanya dalam KLB yang berlangsung di Deli Serdang

"Saya tidak pernah membuat atau menandatangi surat kuasa yang diberikan kepada siapapun untuk menghadiri dan atau mewakili saya di KLB Deli Serdang," tuturnya. 

Dia menegaskan, tidak akan ragu melakukan tindakan hukum dengan memidanakan siapapun yang mencatut namanya dalam KLB Deli Serdang. 

Baca juga: Demokrat Bisa Dapat Jatah Menteri di Kabinet Jokowi Jika Moeldoko Jadi Ketua Umum

Baca juga: Bocoran Orang Dalam, Peserta yang Cepat Daftar ke www.prakerja.go.id Pasti Lolos Kartu Prakerja?

Baca juga: Info Terbaru Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Menpan RB Tjahjo Kumolo Sebut Pecahkan Rekor

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved