Breaking News:

Ratusan Kader Demokrat Penuhi Jalan Proklamasi Menteng, Bersiap Konvoi Kawal AHY Menuju Kemenkumham

Para kader Partai Demokrat memadati depan Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ratusan Kader padati depan Gedung DPP Partai Demokrat, Senin (8/3/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Para kader Partai Demokrat memadati depan Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021).

Berdasarkan pantauan Tribunnews di lokasi, para kader yang jumlahnya kurang lebih seratus orang ini mulai memadati depan gedung DPP Partai Demokrat sejak pukul 09.10 WIB.

Seluruh kader ini menggunakan atribut serta seragam lengkap khas Partai Demokrat.

Hal ini membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau ramai lancar yang disebabkan ramainya para kader serta kendaraan yang terparkir.

Untuk melakukan konvoi ini nantinya para kader akan menggunakan sepeda motor masing-masing mengikuti mobil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Nantinya seluruh kader bersama AHY dan para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat akan menyambangi kantor Kementerian Hukum dan HAM serta KPU.

Diketahui, kunjungan hari ini dilakukan guna membuktikan kepada Kementerian Hukum dan HAM serta KPU bahwa kejadian Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) adalah tidak sah.

Di mana dalam KLB yang dinilai ilegal tersebut telah terpilih Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB.

"Ya, kami (Senin) akan menyampaikan bagaimana sikap Partai Demokrat menghadapi KLB abal-abal ini dengan segala bukti yang kami miliki dari sisi legalitas, sesuai AD/ART," kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Mahfud MD Ungkap Cara Pemerintah Selesaikan Konflik Partai Demokrat

Baca juga: Pihak Istana Berang Loyalis SBY Menyeret Nama Jokowi dalam Konflik Demokrat

Pada kunjungan ini, AHY akan didampangi 34 pimpinan DPD Partai Demokrat para perwakilan pimpinan DPC, ratusan kader serta perwakilan Majelis Tinggi Partai.

Kendati demikian kata Syarif, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupakan ayahanda dari AHY tidak turut serta.

"Enggak (kehadiran Pak SBY), makanya kami yang datang (anggota Majelis Tinggi)," ungkapnya.

Lebih lanjut, Syarif mengatakan dalam kunjungan ini Partai Demokrat akan membawa beberapa berkas resmi kepungurusan partai yang disertai Surat Keputusan pemilik suara yang sah serta bukti mereka tidak memberikan suara untuk Moeldoko.

"Oh iya bawa semuanya, Surat Keputusan (SK) dan segala macam, kami lengkap lah," tukasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kawal AHY Sambangi Kemenkumham, Kader Padati Gedung DPP Partai Demokrat

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved