Breaking News:

Rizieq Shihab Tersangka

Kejagung Limpahkan 6 Berkas Perkara Rizieq Shihab ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur

Kejaksaan Agung melimpahkan berkas perkara Rizieq Shihab ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
Istimewa
Kejaksaan Agung saat melimpahkan berkas perkara Rizieq Shihab ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Kejaksaan Agung melimpahkan berkas perkara eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa (9/3/2021).

Pelimpahan sesuai keputusan Mahkamah Agung (MA) yang memutuskan perkara tindak pidana karantina kesehatan yang menjerat Rizieq diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan sebanyak enam berkas perkara yang menjerat Rizieq dilimpah bersamaan.

"Telah melimpahkan enam berkas perkara tindak pidana kekarantinaan kesehatan atas nama terdakwa Mohammad Rizieq dkk (dan kawan-kawan)," kata Leonard dalam keteranganya di Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Penculik Direktur Perusahaan Bawa Senapan Angin dan Air Softgun, Korban Dijaga 2 Orang Saat Disekap

Dalam perkara pelanggaran tindak pidana kesehatan di Jl. KS. Tubun Petamburan Jakarta Pusat pada tanggal 13 November 2020 sebanyak dua berkas dilimpahkan.

Satu berkas dengan terdakwa atas nama Rizieq, sementara satu berkas lainnya merupakan gabungan untuk terdakwa H. Haris Ubaidillah, S.Pd, terdakwa H. Ahmad Sabri Lubis.

Terdakwa Ali Alwi Alatas bin Alwi Alatas, terdakwa Idrus Alias Idrus Al Habsyi, dan terdakwa Maman Suryad yang ditetapkan Bareskrim Polri jadi tersangka.

Baca juga: Penderita Asam Lambung Aman Santap 5 Buah Segar Ini, Apa Saja?

"Berkas perkara kasus yang terjadi di Rumah Sakit UMMI Jl. Empang Kota Bogor pada tanggal 27 November 2020 juga dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur," ujarnya.

Dalam kasus tes swab Rizieq di RS Ummi Bogor yang diduga ditutupi terdapat tiga terdakwa yang berkasnya terpisah, yakni Rizieq, dr. Andi Tatat, dan Muhammad Hanif Alatas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved