Breaking News:

PLN Bekasi Sosialisasi Program Diskon Sambung dan Tambah Daya untuk UMKM: Ini Harganya

Terdapat dua program yang ditawarkan, yaitu 'Super Electrilife' dan 'Super Hemat UMKM' yang berlaku hingga 31 Maret 2021.

Istimewa
Peluncuran program diskon sambung dan tambah daya PLN untuk pelanggan UMKM, Selasa (9/3/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi gencar melakukan sosialisasi program diskon penyambungan dan tambah daya untuk pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

Manajer PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini mengatakan, terdapat dua program yang ditawarkan, yaitu 'Super Electrilife' dan 'Super Hemat UMKM' yang berlaku hingga 31 Maret 2021.

"Kami sangat mendukung program ini karena diharapkan mampu mendorong pertumbuhan UMKM di tengah pandemi seperti saat ini," kata Ririn, Selasa (9/3/2021).

Dia menjelaskan, melalui program diskon ini, pelanggan hanya perlu membayar Rp202.100 dari harga normal mencapai Rp4,9 juta, untuk tambah daya dari 1.300 volt ampere (VA) ke 5.500 VA.

Ririn mengaku, di wilayah kerjanya, seluruh mitra dan pelanggan PLN UP3 Bekasi telah mendapatkan sosialiasi tentang dua program tesebut.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Penyelundupan Narkotika Internasional di Bandara Soekarno-Hatta Meningkat Tajam

"Diharapkan warga Bekasi khusus pelaku UMKM dapat memanfaatkan, hal ini guna efektivitas produksi mereka," ujarnya.

Sebagai rincian, di wilayah PLN UP3 Bekasi terdapat 9.725 pelanggan bisnis dan 289.216 pelanggan rumah tangga serta, 16 pelanggan industri.

Sebagaimana diketahui, PLN kembali memberikan harga spesial biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen melalui program Layanan Paket Listrik 2021.

Baca juga: Emosi Diminta Cerai, Suami di Lampung Nekat Tembak Kepala Istri di Rumah Mertua: Sering KDRT

Hal ini merupakan upaya PLN memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19. 

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved