Breaking News:

Kabar Baik! Pemprov DKI Jakarta Pastikan BST Cair Minggu Kedua Maret

Pemprov DKI Jakarta berjanji bakal segera menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua pada pertengahan Maret ini.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Kamis (4/3/2021). Pemprov DKI Jakarta berjanji bakal segera menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua pada pertengahan Maret ini. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta berjanji bakal segera menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua pada pertengahan Maret ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, penyaluran BST tahap kedua yang seharusnya diterima Februari lalu tertunda lantaran ada pemutakhiran data penerima manfaat.

Politisi Gerindra ini pun memastikan, BST bisa diterima keluarga penerima manfaat (KPM) pada minggu kedua Maret ini.

"Alhamdulillah (pemutakhiran data) sudah dilakukan. Hal tersebut dilakukan karena perubahan data yang disesuaikan kembali dengan kategori penerima BST," ucapnya, Rabu (10/3/2021).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Selasa (23/2/2021). Ariza menegur panitia Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Selasa (23/2/2021). Ariza menegur panitia Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang (TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci)

"Karena ada penerima manfaat yang meninggal dunia, pindah dari kota Jakarta, perubahan status perkawinan, dan telah memiliki penghasilan tetap," tambahnya menjelaskan.

Setelah melakukan pemutakhiran data, kini jumlah penerima manfaat BST sebanyak 1.805.216 KPM.

Jumlah ini meningkat dibandingkan jumlah penerima BST tahap pertama pada Januari lalu sebanyak 1.192.098 KPM.

Baca juga: 310 Anggota Polri di Kepulauan Seribu Terima Vaksinasi Covid-19 Sinovac

Baca juga: Kuasa Hukum Rizieq Shihab Tanggapi Pertemuan Amien Rais dan Jokowi: Nyalinya Masih Besar

Baca juga: Putarkan Video Pengakuan SBY Bukan Pendiri Demokrat, Kubu Moeldoko: Sekarang Tak Perlu Orang Bantah

"BST merupakan salah satu upaya perlindungan sosial dari pemerintah, baik dari pusat maupun dari daerah, melalui bantuan sosial yang dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar selama masa pandemi," ujarnya dalam diskusi virtual.

Dibandingkan bansos sembako yang dibagikan pada 2020 lalu, Ariza menyebut, ada tiga kelebihan BST dalam meningkatkan perekonomian warga.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved