Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Semua Masyarakat Divaksin Covid-19, Sekolah Tatap Muka di Kota Tangerang Digelar

Sekolah tatap muka di Kota Tangerang menunggu semua elemen di sekolah sudah menerima vaksinasi Covid-19 sampai tuntas.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Ega Alfreda
Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat melakukan rapat koordinasi soal penekanan kasus Covid-19 di Tangerang Raya yang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sekolah tatap muka di Kota Tangerang menunggu semua elemen di sekolah sudah menerima vaksinasi Covid-19 sampai tuntas.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya menuruti keputusan Pemerintah Provinsi Banten soal pelaksanaan sekolah tatap muka.

Sebab, Sekolah tatap muka di Kota Tangerang menunggu semua elemen di sekolah sudah menerima vaksinasi Covid-19 sampai tuntas.

"Belum (ada waktu sekolah tatap muka), memang sudah ada wacana Pemerintah Pusat akan dilaksanakan bulan Juli," kata Arief di kantornya, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Jakarta Timur Buka Layanan Restorasi dan Digitalisasi Dokumen Kependudukan Warga Korban Banjir

"Tapi tadi gubernur (Wahidin Halim) sampaikan bahwa beliau sudah sampaikan ke forum-forum tingkat menteri, dilaksanakan (sekolah) tatap muka apa bila semua sudah divaksin," sambungnya.

Memang, Pemerintah Pusat beberapa hari lalu mewacanakan akan melaksanakan sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: PSG Vs Barcelona: Prediksi Susunan Pemain, Messi dkk Terapkan Formasi yang Bisa Comeback

Tapi, Arief seirama dengan Wahidin yang menginginkan semua unsur yang berada di sekolah harus sudah menerima vaksinasi Covid-19.

"Maksudnya enggak cuma guru, sekarang pemkot kan sedang ngejar (vaksinasi) guru, tapi murid juga diharapkan. Nanti kita lihat kebijakannya sepert apa, kan ini masih tataran wacana," ungkap Arief.

Sementara, Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan, kalau pihaknya masih mengkaji soal rencana sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Rabu, 10 Maret 2021: Kebohongan Apalagi yang Akan Elsa Lakukan?

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved