Breaking News:

Siapakah Pejabat Pertamina yang Dipecat Gara-gara Pipa Impor dan Bikin Jokowi Marah? Luhut Sedih

Siapakah pejabat Pertamina dipecat gara-gara pipa impor dan bikin Presiden Jokowi marah besar? Luhut Binsar Pandjaitan sampai sedih.

Editor: Y Gustaman
Kolase Tribunnews.com
Presiden Jokowi dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Terbaru, ada pejabat Pertamina yang dipecat gara-gara impor pipa. Siapa gerangan pejabat itu hingga bikin Jokowi marah dan memecatnya? Soal ini, Luhut sampai sedih. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Siapakah pejabat Pertamina dipecat gara-gara impor pipa dan bikin Presiden Jokowi marah besar? Luhut Binsar Pandjaitan sampai sedih.

Ya, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi itu membenarkan marahnya Presiden Jokowi sehingga memecat pejabat Pertamina tersebut.

Berulangkali, Presiden Jokowi sudah mengingatkan dan menekankan prioritas penggunaan produk dalam negeri, tapi Pertamina malah mengimpor pipa.

Presiden Jokowi sempat menyinggung proyek pemerintah dan proyek BUMN yang masih menggunakan bahan-bahan impor.

Kata Jokowi, saat ini masih ada proyek pemerintah dan BUMN yang menggunakan pipa dari luar negeri padahal Indonesia sudah memiliki produsen pipa.

Baca juga: Tak Sampai 3 Tahun, Terungkap Peran Ahok dan Pertamina Hingga Warga Desa di Tuban Kaya Mendadak

Nah, pemecatan pejabat Pertamina tak lepas dari impor pipa. 

"Pertamina itu ngawur-nya minta ampun. Masih impor pipa, padahal sudah bisa dibuat di Indonesia. Bagaimana itu?" ucap Luhut.

Pernyataan Luhut tersebut disampaikan di Rakernas Penguatan Ekosisimen Inovasi Teknologi BPPT 2021 yang disiarkan melalui Youtube BPPT TV, Selasa (9/3/2021).

Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan strategi penanganan kasus Covid-19, kepada para Epidemiologi secara virtual, Jakarta, Kamis (4/2/2021).
Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan strategi penanganan kasus Covid-19, kepada para Epidemiologi secara virtual, Jakarta, Kamis (4/2/2021). (Dokumentasi Humas Kemenko Marves)

Meski tak menyebut nama, Luhut mengakui pejabat tersebut sempat bertanya alasannya sampai dipecat.

Menurut Luhut, impor barang itu menyedihkan di tengah upaya pemerintah mendorong kenaikan TKDN demi menekan impor dan menjaga neraca perdagangan.

Baca juga: Jokowi Temui Amien Rais Jadi Sorotan Ferdinand Hutahaean: Tak Ada Kebencian Meski Sering Direndahkan

Baca juga: Presiden Jokowi Temui Amien Rais di Istana, Fahri Hamzah: Saya Turut Senang, Hanya Ada Rekonsiliasi

Baca juga: Bertemu Jokowi, Amien Rais Sebut Ancaman Neraka Jahanam Lalu Diam saat Mahfud MD Minta Bukti

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved