Breaking News:

Eks Persija Nuralim Ngaku Terima Uang, Dilaporkan Atas Tuduhan Penipuan Percaloan Rekrutmen Pegawai

Eks Persija Jakarta Nuralim mengakui terima uang terkait praktik percaloan rekrutmen pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Pemerintah Kota Bekasi.

Media Persija
Nuralim alias Si Jabrik - Eks Persija Jakarta Nuralim mengakui terima uang terkait praktik percaloan rekrutmen pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Pemerintah Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Eks pemain Timnas dan Persija Jakarta Nuralim, sebelumnya ditulis NA, mengakui terima uang terkait praktik percaloan rekrutmen pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Pemerintah Kota Bekasi.

Pria yang akrab disapa jabrik ini mengatakan, uang tersebut kemudian diserahkan ke seorang bernama Esa yang menjadi calo rekrutmen TKK Pemkot Bekasi.

"Menyangkut istilah abang ada penipuan, di sini abang memang mengakui bahwa abang menerima calon TKK dengan tanda terimanya abang di kwitansi atau apa," kata Jabrik saat dijumpai, Rabu (7/4/2021).

"Tapi data sama uangnya itu langsung abang serahkan ke yang namanya pak Esa, jadi di sini saya sebagai alat untuk menjembatani calon TKK ke pak Esa," ucapnya.

Nuralim menjelaskan, sosok bernama Esa merupakan temannya. Dia dikenal sebagai relasi dari sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Eks pemain Timnas dan Persija Jakarta Nuralim saat dijumpai di kedai makanan Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Rabu (7/4/2021).
Eks pemain Timnas dan Persija Jakarta Nuralim saat dijumpai di kedai makanan Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Rabu (7/4/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Abang percaya sama beliau, karena dia yang menjanjikan sedikitpun bukan abang yang menawarkan untuk calon TKK bekerja," tuturnya.

Sejak awal, Nuralim mengaku, tidak pernah ada inisiatif menjadi calo rekrutmen TKK.

Baca juga: 2 Polisi Tersangka Penembak Anggota Laskar FPI Belum Ditahan, Aziz Yanuar Beri Sindiran: Itu Kenapa?

Baca juga: Istri Berhubungan Badan dengan Pria Lain, Suami Malah Asyik Menonton di Kamar Sambil Masturbasi

Baca juga: Anak Kelas 5 SD Nyaris Jadi Korban Prostitusi Online, KPAI Minta Apartemen Sarang Open BO Diawasi

Keterlibatan dengan praktik tersebut hingga dilaporkan ke polisi murni karena diminta oleh pria bernama Esa.

"Jadi engggak ada kesannya abang 'kamu mau kerja atau apa', itu semua dari pak Esa, menyusuh saya mencarikan calon TKK yang mau masuk kerja," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved