Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Hari Ini Rizieq Shihab kembali Jalani Sidang Pemeriksaan Saksi Kasus Petamburan dan Megamendung

Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar sidang lanjutan perkara dugaan tindak pidana kekarantina kesehatan dengan terdakwa Rizieq Shihab

Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang Rizieq Shihab, pada Jumat (19/3/2021). Rizieq yang tetap dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) secara daring, dengan tegas menolak menghadiri sidang online. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar sidang lanjutan perkara dugaan tindak pidana karantina kesehatan dengan terdakwa Rizieq Shihab pada Senin (12/4/2021).

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal mengatakan sidang beragendakan pemeriksaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Sidang pemeriksaan saksi untuk perkara nomor 221, 222, dan 226. Sidang dimulai pukul 09.00 WIB di ruang sidang utama," kata Alex saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (12/4/2021).

Baca juga: Sidang Pemeriksaan Saksi Rizieq Shihab Tak Lagi Disiarkan Online, Ini Alasannya

Perkara nomor 221 merupakan berkas untuk Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat pada November 2020 lalu saat acara pernikahan anaknya.

Perkara nomor 222 merupakan berkas kasus yang sama dengan terdakwa H. Haris Ubaidillah, H. Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Alias Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi.

Sementara perkara nomor 226 untuk Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Bogor pada November 2020 lalu.

"Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa. Dikarenakan sudah memasuki tahap pemeriksaan saksi proses persidangan tidak lagi disiarkan secara live streaming lewat akun YouTube PN Jaktim," ujarnya.

Bila mengacu keterangan JPU pada sidang sebelumnya sidang pemeriksaan saksi ini bakal menghadirkan 10 saksi, jumlah ini gabungan untuk berkas perkara nomor 221, 222, dan 226.

Baca juga: Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS UMMI Bogor pada Kasus Tes Swab Rizieq Shihab

Saksi yang bakal dihadirkan JPU guna membuktikan dakwaan mereka di antaranya bekas Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan bekas Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved