Breaking News:

Ramadan 2021

Jam Buka Mal di Jakarta Selama Ramadan Tetap Hingga Pukul 21.00 WIB

Pemprov DKI mengeluarkan kebijakan memperpanjang waktu layanan makan di tempat atau dine-in di restoran atau rumah makan hingga pukul 22.30 WIB.

Freepik.com
logo Ramadan Kareem 2021 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI mengeluarkan kebijakan memperpanjang waktu layanan makan di tempat atau dine-in di restoran atau rumah makan hingga pukul 22.30 WIB.

Walau begitu, aturan ini ternyata tak berlaku untuk restoran atau tempat makan yang ada di dalam pusat perbelanjaan atau mall.

Pasalnya, jam operasional mal tidak diperpanjang dan tetap hanya sampai pukul 21.00 WIB.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta Andri Yansyah.

"Mall tetap tutup jam 21.00 WIB, termasuk tenant-tenant yang ada di dalamnya," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (12/4/2021).

Dijelaskan Andri, Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 434 Tahun 2021 dan Surat Keputusan (SK) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 313 Tahun 2021 hanya mengatur restoran yang berada di luar mal.

Sedangkan restoran, tempat makan, hingga yang ada di dalam mal tetap hanya diizinkan buka hingga pukul 21.00 WIB.

"SK Gubernur tersebut mengatur tentang restoran atau tempat makan di luar mal yang tadi sampai jam 22.30 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Tetapi tidak disebutkan spesifik untuk mal, makanya mal tutup tetap jam 21.00 WIB, termasuk dengan restoran yang ada di dalamnya," tambahnya menjelaskan.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved