Munarman Ditangkap Densus 88

Viral Video Balada Cinta Sekjen FPI, Kuasa Hukum: Pak Munarman Digibahi

Kuasa hukum eks Sekretaris Umum FPI Munarman angkat bicara atas viralnya video berjudul '20 Jam bersama Lily Sofia:Balada Cinta Sekjen FPI' di Twitter

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Densus 88 tankap Pengacara Rizieq Shihab, Munarman - Kuasa hukum eks Sekretaris Umum FPI Munarman angkat bicara atas viralnya video berjudul '20 Jam bersama Lily Sofia:Balada Cinta Sekjen FPI' di Twitter 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Tim kuasa hukum eks Sekretaris Umum FPI Munarman angkat bicara atas viralnya video berjudul '20 Jam bersama Lily Sofia: Balada Cinta Sekjen FPI' di jagat Twitter.

Yakni video rekaman CCTV berdurasi 1 menit 38 detik menampilkan seorang perempuan di resepsionis saat masuk ke dalam lift menuju kamar hotel bersama pria disebut merupakan Munarman.

Anggota tim kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar mengatakan viralnya video yang diunggah akun Twitter @BoratCorleone pada Rabu (27/4/2021) sebagai bentuk gibah kepada kliennya.

"Tanggapannya sederhana aja ini bulan Ramadan, pak Munarman digibahi semoga pahalanya bertambah. Insya Allah ini bagus untuk beliau, pahala beliau bertambah," kata Aziz di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (29/4/2021).

Menurut tim kuasa hukum dikaitkannya Munarman yang kini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya karena kasus dugaan tindak pidana terorisme dengan video dilakukan pihak tidak bertanggungjawab.

Anggota tim kuasa Munarman, Aziz Yanuar saat memberi keterangan terkait di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (29/4/2021).
Anggota tim kuasa Munarman, Aziz Yanuar saat memberi keterangan terkait di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (29/4/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Namun untuk sekarang tim kuasa hukum belum memastikan bakal mengambil langkah hukum melaporkan penyebar video karena masih fokus dalam penanganan kasus dugaan terorisme.

"Segera bertaubat yang menggibah karena anda tidak tahu apa-apa," ujarnya.

Aziz mengklaim hingga sore tadi tim kuasa hukum masih kesulitan bertemu dengan klien mereka saat hendak membicarakan penanganan perkara dan membawakan makanan.

Baca juga: Pelaku Rekasaya Babi Ngepet Diringkus, Apakabar Ibu Julid Tetangganya Nganggur Tapi Duitnya Banyak?

Baca juga: Disdik DKI Klaim Tak Ada Klaster Sekolah Selama Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Jakarta

Baca juga: Wali Kota Bekasi Klaim 98 Persen Wilayahnya Zona Hijau Sebaran Covid-19

Munarman ditahan setelah ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan tindak pidana terorisme dalam kegiatan baiat atau pengucapan sumpah setia kepada ISIS di Kota Makassar pada 2015 silam.

"Kita lagi usahain supaya makanan sama pakaian bisa masuk. Kita lagi komunikasi dengan pihak kepolisian dan Insya Allah bisa, kita lagi komunikasi. Karena pihak kepolisian saya yakin dan percaya selalu mengedepankan HAM dan humanis," tuturnya.

Apa Hubungannya dengan Munarman?

 Nama Lily Sofia tiba-tiba muncul saat, Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Lalu siapakah sosok Lily Sofia dan hubungannya dengan Munarman?

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved