Breaking News:

Syaiful Rahmat Deklarasikan Diri Maju Jadi Calon Ketua DPW PPP DKI

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Jakarta Selatan Syaiful Rahmat Dasuki mendeklarasikan diri akan maju.

Ketua DPC PPP Jaksel Syaiful Rahmat Dasuki 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Jakarta Selatan Syaiful Rahmat Dasuki mendeklarasikan diri akan maju sebagai calon Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

Pemilihan akan digelar 27-28 Mei 2021 mendatang.

Syaiful Rahmat mengucapkan kesiapan dirinya ini di acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh pengurus DPC Jaksel dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se-Jaksel di Sekretariat DPC PPP Jakarta Selatan, Jalan Jagakarsa, Pasar Minggu, Minggu (2/5/2021).

Hadir juga dalam acara silaturahmi tersebut, Ketua DPP PPP Rendhika D Harsono.

Syaiful mengungkapkan alasan kenapa dirinya siap bertarung di kontestasi pemilihan Ketua DPW PPP DKI, hanya semata-mata ingin mengembalikan arah perjuangan partai dan menjadi wadah menampung aspirasi umat.

Terpenting lagi, tegas Syaiful Rahmat, jika kelak dirinya dipercaya memimpin DPW PPP DKI, maka agenda kerja prioritasnya adalah kepengurusannya mengembalikan kepercayaan umat Islam di Jakarta kepada partai berlambang Kabah ini.

"Saya akan mengajak dan meyakinkan umat untuk kembali ke rumahnya. PPP adalah rumah bagi umat. Indekosnya jangan lama-lama, kasihan umat," kata Syaiful Rahmat.

Menurut Syaiful, Jakarta merupakan barometer politik di Indonesia.

Dengan begitu, eksistensi dan kejayaan PPP di Ibu Kota merupakan mutlak harus dipertahankan

Ia pun menyinggung hasil Pemilu 2019 lalu di mana peraihan suara PPP di Jakarta sangat minim.

Berdasarkan itu Syaiful mengajak seluruh kader agar lebih peka menangkap aspirasi umat.

"Kalau enggak peka, ya kita akan ditinggal pergi oleh umat," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Rendhika D Harsono mengingatkan, siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua DPW PPP DKI harus mengedepankan kepentingan partai dan umat di atas kepentingan politik pribadi.

Wakil Ketua Umum Pengurus Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) ini mengingatkan, ke depannya ada agenda politik besar yang dihadapi PPP, yaitu Pemilu 2024 yang akan menguras energi cukup besar dan membutuhkan kontribusi para kader di seluruh Indonesia.

"Seluruh kader harus bahu membahu mengembalikan kebesaran dan kejayaan partai," kata Rendhika D Harsono. 

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved