Breaking News:

Bandingkan TGUPP Era Anies dan Jokowi-Ahok, Ketua DPRD DKI: Sekarang Lebih Banyak Mudaratnya

Prasetyo Edi Marsudi mengatakan keberadaan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di era Gubernur Anies Baswedan sangat tidak efektif.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Prasetyo Edi Marsudi mengatakan keberadaan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di era Gubernur Anies Baswedan sangat tidak efektif. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengakui, keberadaan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di era Gubernur Anies Baswedan sangat tidak efektif.

Pasalnya, banyak visi dan misi Pemprov DKI yang tertuang dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 belum terealisasikan sampai saat ini.

Padahal, tugas dari TGUPP seharusnya membantu Gubernur Anies Baswedan merampungkan program yang telah dicanangkan.

"Keberadaan TGUPP ini inefisien, enggak efektif. Kita lihat saja capaian Anies pada 2018 dan 2019, ketika kondisi normal, berapa banyak program terealisasi?," ucapnya, Kamis (27/5/2021).

"Mana normalisasi, jalan enggak? Mana target rununawa DP 0 Rupiah? Ini menunjukan bahwasannya program enggak jalan," tambahnya menjelaskan.

Baca juga: Polemik Pengunduran Diri Alvin Wijaya dari TGUPP, Wagub DKI: Enggak Perlu Diperdebatkan

Bukannya membantu Anies, politisi senior PDIP ini menilai, keberadaan TGUPP di era Anies justru menimbulkan masalah baru.

"Yang ada justru (keberadaan TGUPP) jadi mudarat, karena anggaran yang seharusnya produktif untuk menyejahterakan rakyat, dipakai untuk mereka," ujarnya.

Prasetyo pun membandingkan keberadaan TGUPP di era Anies dengan gubernur sebelumnya, yaitu Joko Widodo (Jokowi) hingga Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Baca juga: Alvin Wijaya 3 Tahun Ditunjuk Jabat TGUPP Tapi Mundur Sebelum Anies Lengser, Begini Komentar Wagub

Pada masa pemerintahan Jokowi dan Ahok, TGUPP umumnya dijabat ASN DKI yang segera purnabakti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved