Breaking News:

Penggandaan Uang di Bekasi

Digugat Praperadilan, Polisi Tangguhkan Penahanan Ustaz Gondrong Pengganda Uang di Bekasi

Polres Metro Bekasi melakukan penangguhan penangguhan Herman (41), Ustaz Gondrong yang sempat viral menggandakan uang.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Kediaman Herman alias Ustaz Gondrong di RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (22/3/2021). (Inset) Ustaz Gondrong sedang menghitung uang yang digandakannya. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi melakukan penangguhan penahanan Herman (41), Ustaz Gondrong yang sempat viral menggandakan uang.

Kuasa Hukum Herman dari LBH Ampera Ferdinand Montororing mengatakan, penangguhan penahanan diyakini karena polisi mulai menerima kritik atas tindakan yang dianggap menyalahkan aturan.

"Atas langkah-langkah hukum penyidikan yang dilakukan yang melanggar prosedural atau hukum. Kita koreksi itu," kata Ferdinand, Selasa (1/5/2021).

Ferdinand memastikan, pihaknya sama sekali tidak mengajukan atau meminta kepada kepolisian untuk menangguhkan penahanan atas kliennya.

Inisiatif penangguhan penahanan muncul dari pihak kepolisian sendiri, bahkan sampai saat ini kuasa hukum belum berbicara sama sekali dengan polisi perihal tersebut.

"Saya rasa itu inisiatif kepolisian. Karena kita belum ketemu dengan kepolisian dan penyidik, saya belum pernah ketemu kapolsek maupun kapolres," terang Ferdinand.

Gugatan praperadilan sangat logis dilayangkan pihak Heman, sebab proses penanganan perkara Ustaz Gondrong dianggap di luar prosedur.

"Mereka (kepolisian) menyadari mungkin bahwa ada kesalahan yang dilakukan, yang menjadi bagian atau alasan atau alasan hukum kami dalam permohonan praperadilan," paparnya.

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum dapat memberikan keterangan perihal penangguhan penahanan Herman.

Baca juga: Penangguhan Penahanan Dikabulkan, Ustaz Gondrong Pengganda Uang di Bekasi Dibebaskan

Baca juga: Sepak Terjang Pria Gondrong Pemukul Polisi Saat Razia Masker, Sempat Dibui 6 Bulan Gegara Kasus Ini

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved