Breaking News:

Ada Warganya yang Makan Nasi dengan Kecap, Pihak Kelurahan Tanjung Barat Langsung Turun Tangan

Kisah Fitriyani (56) atau emak yang hidup sebatang kara di kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mendapatkan perhatian.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Fitriyani, warga miskin ibu kota yang hidup serba terbatas di wilayah Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (14/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Kisah Fitriyani (56) atau emak yang hidup sebatang kara di kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mendapatkan perhatian luas dari masyarakat.

Semenjak diberitakan, beberapa warga net menanyakan alamat rumah emak untuk memberikan sedikit rezekinya melalui pesan langsung ke akun Instagram TribunJakarta.com.

TONTON JUGA

Pihak Kelurahan Tanjung Barat pun kemudian merespons kisah yang diterbitkan TribunJakarta.

Lurah Tanjung Barat, R Andy Anandianto mengatakan pihaknya sudah mengirim surat kepada Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta pada Kamis (17/6/2021) kemarin.

"Saya sudah koordinasikan dengan Dinas Sosial. Sudah bersurat untuk bantuannya," ujar Andy saat dikonfirmasi pada Jumat (18/6/2021).

Fitriyani, warga miskin ibu kota yang hidup serba terbatas di wilayah Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (14/6/2021).
Fitriyani, warga miskin ibu kota yang hidup serba terbatas di wilayah Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (14/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

Andy juga menunjukkan isi surat tersebut kepada TribunJakarta.com.

"Sehubungan dengan adanya pemberitaan pada TribunJakarta.com tanggal 15 Juni 2021 dengan judul Cerita Warga Miskin di Tanjung Barat Bertahan Hidup Saat Pandemi: Cukup Makan Nasi dengan Kecap (Sebagaimana Terlampir).

Baca juga: Siap-siap Persija Jakarta Vs PSS Sleman Jadi Laga Pembuka Liga 1 yang Digelar 10 Juli 2021 di Bogor

Baca juga: Jangan Lupa Siapkan KTP, Berikut Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta di BRI dan BNI

Baca juga: Ibu Dilecehkan Pria Sales Sabun di Kamar Mandi, Anak Korban Gebrak Pintu saat Pelaku Masuk Rumah

"Dengan ini kami mohon untuk dapat diberikan bantuan sosial untuk meringankan beban di saat masa pandemi Covid-19 kepada warga dimaksud," tulisnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved