Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Wali Kota Bekasi Minta Masyarakat Bersabar Selama PPKM Darurat

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan kebijakan PPKM Darurat akan cukup berpengaruh terdahap pertumbuhan ekonomi masyarakat akibat PPKM

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ilustrasi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta masyarakat bersabar selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta masyarakat bersabar selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat

Kebijakan tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat dengan pertimbangan matang.

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengakui, kebijakan PPKM Darurat akan cukup berpengaruh terdahap pertumbuhan ekonomi masyarakat akibat pembatasan yang diberlakukan.

"Kalau saya ditanya seperti itu, sekarang ya saya harus jujur inikan perintah, pemerintah pusat kan memikirkan skala makro saya ikut perintah," kata Pepen, Selasa (6/7/2021).

Sektor usaha formal maupun informal akan merasakan dampak, tetapi darurat kesehatan harus tetap menjadi prioritas dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga: Hanya Ada 2 Titik Penyekatan, Pemkot Bekasi Berencana Tambah 16 Titik Lokasi Baru

Masyarakat terutama, pelaku usaha kecil diminta bersabar dalam kurun waktu dua pekan ini. Sambil tetap mengutamakan protokol kesehatan sehingga kasus Covid-19 menurun.

"Tapi kalau liat prospek ekonomi terutama nomformal ya itu sangat terdampak para pengusaha, tapi ya dua minggu ini bersabarlah apalagi kaya kuliner, tidak boleh makan ditempat kan pengaruh," terang dia.

Baca juga: Pemkot Bekasi Sediakan Layanan Ambulance dan Mobil Jenazah Gratis, Catat Nomor Panggilannya!

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, PPKM Darurat merupakan tuas rem untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari bahaya Covid-19.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman pada Sabtu (3/7/2021), kebijakan PPKM Darurat diklaim sudah berdasarkan rekomendasi para ahli, pemerintah daerah dan aspirasi masyarakat.

Baca juga: Serbuan Vaksinasi Massal Digelar Lagi di Stadion Patriot Bekasi, Catat Jadwal dan Persyaratannya

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Coronavirus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, PPKM Darurat akan berlangsung pada 3-20 Juli 2021.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved