Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang Segera Mulai Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 12 Tahun

Dinas Kesehatan Kota Tangerang tengah menyiapkan skema vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 sampai 18 tahun.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saya memantau vaksinasi siswa di SMAN 1 Tangerang untuk remaja, Rabu (14/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas Kesehatan Kota Tangerang tengah menyiapkan skema vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 sampai 18 tahun.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, hal tersebut untuk mempercepat herd immunity sebagian besar warganya.

"Anak-anak di Kota Tangerang usia 12 sampai 18 tahun akan kami berikan vaksin secara gratis. Karena memang saat ini Virus Corona tidak hanya menyerang lansia dan orang dewasa saja, anak-anak juga terpapar," jelas Arief, Rabu (14/7/2021).

Arief menambahkan, walau di tengah PPKM Darurat pihaknya masih terus memberikan vaksin kepada masyarakat Kota Tangerang,

Vaksinasi tersebut juga melibatkan pihak Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/TGR yang diberikan secara menyebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

"Saat ini Pemkot Tangerang sudah mengeluarkan 400 ribu lebih vaksin untuk masyarakat. Masyarakat yang belum vaksin, bisa cari informasi di kecamatan atau kelurahan, karena di sana pasti ada informasi mengenai vaksin," ungkap Arief.

Ia menjelaskan, kondisi Kota Tangerang masih dalam zona merah.

Bahkan sampai saat ini rumah sakit tingkat huniannya masih 92 persen.

Artinya, kata Arief, kasus Covid-19 di Kota Tangerang masih sangat tinggi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved