Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Bantu Kremasi Jenazah Umat Hindu yang Terpapar Covid-19, Kayu Bakar Dikirim ke Krematorium Cilincing

Sejumlah kayu bakar dikirimkan pihak Kelurahan Semper Timur ke Krematorium Yayasan Daya Besar Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (15/7/2021).

Kelurahan Semper
Sejumlah kayu bakar dikirimkan pihak Kelurahan Semper Timur ke Krematorium Yayasan Daya Besar Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (15/7/2021), untuk membantu proses kremasi umat Hindu yang terpapar Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Sejumlah kayu bakar dikirimkan pihak Kelurahan Semper Timur ke Krematorium Yayasan Daya Besar Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (15/7/2021).

Pasokan kayu bakar tersebut dikirimkan dengan mengerahkan petugas PPSU, untuk membantu proses kremasi umat Hindu yang terpapar Covid-19.

Lurah Semper Timur Cahyo Hudoyo mengatakan, pihaknya mengerahkan petugas PPSU untuk mencari kayu bakar.

Bekerjasama dengan kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Cilincing, kayu-kayu bakar tersebut kemudian dikumpulkan dan dikirimkan ke krematorium. 

"Jadi bukan hanya dari Kelurahan Semper Timur saja yang memberikan pasokan kayu bakar, tapi juga dari kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Cilincing," kata Cahyo.

Sejumlah kayu bakar dikirimkan pihak Kelurahan Semper Timur ke Krematorium Yayasan Daya Besar Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (15/7/2021), untuk membantu proses kremasi umat Hindu yang terpapar Covid-19.
Sejumlah kayu bakar dikirimkan pihak Kelurahan Semper Timur ke Krematorium Yayasan Daya Besar Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (15/7/2021), untuk membantu proses kremasi umat Hindu yang terpapar Covid-19. (Kelurahan Semper)

Menurut Cahyo, pihak krematorium sebenarnya memiliki penyedia kayu bakar tersendiri.

Namun, pihak kelurahan tetap membantu memasok kayu bakar dalam upaya percepatan penanganan jenazah umat Hindu yang terpapar Covid-19.

Dalam prosesnya, sejumlah kayu yang berhasil dikumpulkan anggota PPSU Kelurahan Semper Timur dibawa menggunakan gerobak motor.

Kayu-kayu tersebut berasal dari hasil penopingan pohon, penyapuan jalan, dan pemberian warga setempat.

Baca juga: Penjual Tabung Oksigen Nakal Naikan Harga Saat PPKM Ditangkap Polisi, Raup Untung Sampai Rp300 Juta

Baca juga: Masker yang Dipakai Menhan Prabowo Saat Dampingi Presiden Jokowi Curi Perhatian, Segini Harganya

Baca juga: Tidak Ada Kata Terlambat untuk Mengembangkan Diri di Tengah Pandemi Covid-19

Cahyo menuturkan, keputusan mengirimkan kayu bakar ini juga tak terlepas dari lonjakan kasus Covid-19 yang berdampak pula pada peningkatan angka kematian pasien.

"Itu akan sangat membantu mereka (pihak krematorium) untuk percepatan kremasi jenazah Covid-19 bagi umat Hindu," tutur Cahyo.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved