Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

STRP Bagi Pengemudi Ojek Online Diterbitkan dalam Bentuk QR Code

DPMPTSP telah menerbitkan STRP bagi pengemudi ojek online. Ini dilakukan agar tetap dapat melakukan kegiatan selama PPKM Darurat di DKI Jakarta

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Polisi memberikan sosialisasi kepada ojek online yang hendak melintas di jalan raya Lenteng Agung pada Senin (5/7/2021) - DPMPTSP telah menerbitkan STRP bagi pengemudi ojek online. Ini dilakukan agar tetap dapat melakukan kegiatan selama PPKM Darurat di DKI Jakarta 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah menerbitkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) bagi pengemudi ojek online.

Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Benni Aguscandra mengatakan, beberapa perusahaan penyedia aplikasi berbasis teknologi di bidang transportasi darat ojek online tersebut, sebelumnya telah melakukan pengajuan secara kolektif STRP untuk para pekerja.

TONTON JUGA

Termasuk bagi mitra pengemudi, agar tetap dapat melakukan kegiatan selama PPKM Darurat di Wilayah DKI Jakarta.

"DPMPTSP DKI Jakarta telah menerbitkan STRP untuk para mitra pengemudi dengan berbasis teknologi informasi melalui QR Code,"

"Kemudian, perusahaan aplikasi akan menyampaikan kepada para mitra pengemudi secara elektronik pada sistem informasi yang berlaku di perusahaan aplikasi tersebut,” kata Benni, Jumat (16/7/2021).

Polisi memberikan sosialisasi kepada ojek online yang hendak melintas di jalan raya Lenteng Agung pada Senin (5/7/2021).
Polisi memberikan sosialisasi kepada ojek online yang hendak melintas di jalan raya Lenteng Agung pada Senin (5/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

Sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 875 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19, aktivitas pada moda transportasi melalui kendaraan umum, angkutan massal, taksi, kendaraan sewa/rental dan ojek, termasuk dalam kegiatan yang diperbolehkan melakukan mobilitas selama masa PPKM Darurat Covid-19.

Benni menyebut, STRP untuk mitra pengemudi online diterbitkan dalam bentuk QR code.

Baca juga: Motif Penikaman Sopir Truk Trailer di Semper Timur Terungkap, Cuma Karena Masalah Pinjam Motor

Baca juga: 51 Perkantoran di Jakarta Pusat Telah Disidak Selama PPKM Darurat, Masih Ada yang Melanggar

Baca juga: Sempat Langka dan Mahal, Ini Cerita Warga Depok Saling Pinjam Tabung Oksigen Demi Menolong Sesama

Nantinya, para pengemudi ojol tersebut dapat menunjukkan STRP DKI Jakarta berupa QR code tersebut kepada petugas gabungan TNI-Polri atau pemerintah daerah yang melakukan pengawasan serta pengendalian di wilayah DKI Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved