Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat Umum, BMI: Agar Herd Imunnity Segera Terwujud

Banteng Muda Indonesia (BMI) bekerjasama dengan Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Banteng Muda Indonesia (BMI) bekerjasama dengan Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat umum yang dihadiri 1.200 peserta di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (24/7/2021/). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Banteng Muda Indonesia (BMI) bekerjasama dengan Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat umum yang dihadiri 1.200 peserta. Adapun kegiatan vaksinasi gratis tersebut dilaksanakan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (24/7/2021/).

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Darmadi Durianto mengaku mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat umum ini.

"Bagus saya kira kegiatan vaksinasi gratis ini. Bisa meringankan beban pemerintah dalam menjangkau masyarakat luas. Kegiatan seperti ini perlu dimasifkan agar herd imunity segera terwujud," kata Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan.

Menurutnya, program vaksinasi Covid-19 gratis memang perlu melibatkan berbagai elemen bangsa agar target pemberian vaksin kepada masyarakat segera tercapai.

"Ruang partisipasi publik mesti dibuka selebar-lebarnya dalam membantu program vaksinasi gratis dari pemerintah. Ini persoalan kita bersama dan membantu pemerintah adalah bagian dari wujud kepedulian dan kegotongroyongan kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua OKK BMI Piere Senjaya mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi gratis merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang belum terakses program tersebut.

"Jadi kegiatan vaksinasi gratis ini sebagai ikhtiar kita membantu pemerintah dalam menjangkau masyarakat yang belum menerima vaksin," ujar Piere.

Baca juga: Cara Daftar Vaksin Covid-19 di Ancol, Bisa Dapat Tiket Wisata Gratis ke Dufan

Baca juga: Sejumlah WNA Kritik Keputusan Presiden Jokowi Batalkan Vaksin Covid-19 Berbayar

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat di Indonesia, Tenaga Kesehatan Perlu Diberikan Booster Vaksin

Selain itu, lanjut dia, tujuan pelaksanaan vaksin gratis juga dalam rangka meminimalisir angka penularan kasus Covid-19.

"Kita tahu bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi masih sangat rendah khususnya di Jakarta ini. Berdasarkan data yang ada, hampir 33% masyarakat Jakarta enggan untuk divaksin dan prosentase vaksinasi sendiri baru mencapai 50%. Tentu saja ini PR kita bersama agar masyarakat sadar bahwa vaksinasi sangat penting dalam memutus mata rantai penularan Covid-19," ucapnya.

Tak hanya itu, kata dia, kegiatan vaksinasi gratis juga sebagai bagian dari ikhtiar mencapai herd imunity.

"Semakin cepat dan masif pemberian vaksin gratis kepada masyarakat, maka kita harapkan herd imunity segera terwujud. Ini penting agar kita bisa menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan produktif seperti kegiatan ekonomi dan lainnya," kata dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved