Breaking News:

Kabar Artis

Saipul Jamil Hadir Lagi di Televisi Usai Bebas Kasus Pelecehan Seksual, Komnas PA Bakal Surati KPI

Komnas PA bakal surati KPI buntut dari hadirnya pedangdut Saipul Jamil di sebuah program acara stasiun televisi swasta setelah bebas dari Lapas.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNNEWS.COM/REGINA
Saipul Jamil - Komnas PA bakal surati KPI buntut dari hadirnya pedangdut Saipul Jamil di sebuah program acara stasiun televisi swasta setelah bebas dari Lapas. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) bakal menyurati Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) buntut dari hadirnya pedangdut Saipul Jamil di sebuah program acara stasiun televisi swasta, selang beberapa hari setelah bebas dari Lapas Cipinang.

Untuk informasi, pedangdut yang kerap dipanggil Bang Ipul ini mendekap selama lima tahun di Lapas Cipinang atas kasus pelecehan seksual remaja dan suap petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Kita dalam perspektif hukum akan menulis surat ke KPI, apakah unsur-unsurnya terpenuhi melanggar undang-undang penyiaran,” ujar Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, dalam sambungan telepon pada wartawan, Senin (6/9/2021).

“Jadi nanti biarkan KPI menegur televisi-televisi yang sudah menyiarkan itu, tanpa memenuhi syarat syarat dari undang-undang itu,” sambungnya lagi.

Tak hanya menyurati KPI, tindakan serupa pun akan dilakukan Arist terhadap Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (10/2/2020).
Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (10/2/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

“Yang kedua kita akan mengirim surat pada Kominfo, peristiwa ini harus jadi perhatian pemerintah disamping bikin petisi-petisi. Tetapi apa yang saya sampaikan tadi, minta masyarakat untuk memboikot tayangan tayangan yang ada di televisi yg diperankan oleh Saipul Jamil,” jelasnya.

Sebelumnya juga diwartakan, Arist juga meminta agar masyarakat memboikot Saipul Jamil dari televisi.

Baca juga: Kemunculan Saipul Jamil di Televisi Ganggu Terapi Pemulihan Kejiwaan Korbannya, Ini Reaksi Komnas PA

“Ini kejahatan merusak generasi bangsa maka kami minta semua masyarakat untuk memboikot tayangan-tayangan Saipul Jamil di televisi maupun media online. Lalu yang kedua meminta kalau ada siaran dari televisi minta masyarakat mematikan televisi kalau ada tayangan dia,” kata Arist.

Arist juga mengatakan, pihaknya menggalang petisi agar masyarakat tidak mencontoh hal-hal buruk terhadap siaran televisi yang menampilkan Saipul Jamil.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved