Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

Telisik Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi Akan Minta Keterangan Saksi Ahli

Penyidik Polda Metro Jaya masih mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang menewaskan 48 narapidana

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Aji
Dokumentasi Kementerian Hukum dan HAM
Garis polisi di lokasi musibah kebakaran maut di Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (8/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Penyidik Polda Metro Jaya masih mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang menewaskan 48 narapidana (napi).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, polisi juga masih membutuhkan keterangan sejumlah saksi.

"Kami masih mengumpulkan alat bukti semuanya. Kami juga masih membutuhkan keterangan-keterangan yang lain," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (14/9/2021).

Nantinya, lanjut Yusri, polisi juga akan meminta keterangan dari saksi ahli guna mengungkap penyebab terjadinya kebakaran.

"Beberapa saksi-saksi ahli juga nanti (akan diperiksa). Nanti kalau semuanya sudah lengkap, kita akan gelar perkara," ujar dia.

Hari ini, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kalapas Kelas 1 Tangerang Victor Teguh Prihartono.

"Dijadwalkan 7 orang hari ini untuk pemeriksaan. Kemarin 25 orang sudah selesai," kata Yusri.

Baca juga: 1 dan 3 Pasien Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dalam Keadaan Kritis

Selain Victor, polisi juga memeriksa Kepala Tata Usaha Lapas Kelas 1 Tangerang, Kabid Administrasi, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Kasi Bagian Hukum, Kasi Keamanan, dan Kasi Perawatan.

Dari 7 saksi yang dipanggil, baru dua yang tiba di Polda Metro Jaya yaitu Kalapas dan Kepala Tata Usaha Lapas Kelas 1 Tangerang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved