Breaking News:

Tidak Ajukan Banding Terkait Kualitas Udara, Mas Anies Ajak Warga Turut Mengambil Peran

kata Anies Baswedan, amar putusan ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk menyediakan udara bersih

Istimewa/Twitter Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (@aniesbaswedan).
Foto langit biru Jakarta dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan yang dipamerkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di media sosial twitternya 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Berkomitmen bertanggung jawab untuk perbaiki kualitas udara Ibu Kota, Pemprov DKI Jakarta ajak seluruh warga turut ambil peran.

Pada Kamis (16/9/2021) lalu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta pusat telah memutuskan mengabulkan sebagian gugatan para tergugat, terkait kualitas udara.

Sebanyak tujuh pejabat publik tingkat nasional dan daerah menjadi Pihak Tergugat, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Diantara tujuh pihak tergugat, hanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melakukan proses mediasi sebanyak dua kali di luar persidangan dengan pihak tergugat melalui tim kuasa hukumnya.

Mediasi pertama dilakukan pada 13 November 2019, sedangkan mediasi kedua dilakukan pada 27 November 2019 lalu.

Selanjutnya, Pemprov DKI Jakarta diketahui akan melaksanakan putusan pengadilan dan tidak mengajukan banding.

Sebab, kata Anies Baswedan, amar putusan ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk menyediakan udara bersih yang merupakan hak dasar bagi siapapun.

Baca juga: Mas Anies Klaim Sudah Kerjakan Tuntutan Sebelum Divonis Bersalah Soal Polusi Udara Jakarta

"Kami sepemahaman dengan para penggugat. Kami mengambil tanggung jawab dengan berupaya melaksanakan apa yang digugatkan," kata Anies dikutip TribunJakarta.com dari rilis resmi, Sabtu (18/9/2021).

Khusus untuk penanggulangan pencemaran udara di Ibu Kota, melalui Instruksi Gubernur Nomor 66 Tahun 2019, Anies telah mengeluarkan perintah untuk melakukan Pengadilan Kualitas Udara.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved