Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tunjukkan Bukti Undangan, Tamu Undangan Pernikahan Dapat Lolos Ganjil Genap di TMII

Pemberlakuan ganjil genap (Gage) di akses masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur tidak berlaku bagi tamu undangan

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Pemberlakuan gage di Jalan Taman Mini 1 akses masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Pemberlakuan ganjil genap (Gage) di akses masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur tidak berlaku bagi tamu undangan pesta pernikahan yang digelar di TMII.

Kabag Humas Badan Pelaksana Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Adi Widodo mengatakan tamu undangan pengguna kendaraan roda empat bisa masuk ke TMII tanpa terdampak gage.

Sejak Jumat (17/9/2021) pihaknya sudah berkoordinasi dengan personel Satlantas, Sudin Perhubungan, dan Satpol PP Jakarta Timur yang berjaga di pintu masuk utama agar tamu undangan lolos dari gage.

"Sudah dikoordinasikan dan disepakati bahwa (tamu undangan pesta pernikahan) wajib menunjukkan bukti undangan fisik," kata Adi di Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (19/9/2021).

Baca juga: Hari ke-3 Gage di TMII, Masih Ada Pengunjung Belum Tahu Pemberlakuan Aturan

Alasannya pesta pernikahan di TMII sudah dijadwalkan sebelum pemberlakuan gage yang ditetapkan pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta dimulai pada Jumat (17/9/2021) lalu.

Namun saat dikonfirmasi apa koordinasi agar tamu undangan mendapat kelonggaran lolos gage sudah dilakukan hingga tingkat Ditlantas Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Pakai Kalung Pelanggar PPKM, Ini Wajah Seorang Pengendara Moge Dikawal Polisi ke Puncak Lolos Gage

Adi menuturkan koordinasi dilakukan hanya dengan personel jaga di depan pintu masuk utama, alasannya pesta pernikahan di TMII dimulai pukul 10.00-14.00 WIB atau sebelum gage berlaku.

"Tidak sejauh itu koordinasinya, kebijakan di lapangan. Karena rencana hajatan kan sudah direncana jauh hari dan sudah kita sosialisasikan kepada panitia untuk memperhatikan gage," ujarnya.

Kanit Lantas Polsek Cipayung AKP Anton Budiarto mengatakan pemberlakuan gage di pintu masuk utama TMII hanya berlaku bagi pengguna kendaraan roda empat, sementara roda dua tidak.

Baca juga: Mayoritas Masyarakat Sudah Tahu Soal Ganjil Genap di TMII

Pihaknya bakal memutar balik pengguna kendaraan roda empat yang pelat nomor kendaraan terakhirnya tidak sesuai tanggal pada hari tersebut, tidak ada sanksi tilang dalam gage di TMII ini.

"Ini (gage di TMII) diberlakukan pada akhir pekan, jadi hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pelaksanaannya dari pukul 12.00-18.00 WIB. Untuk diberlakukan sampai kapan kita belum tahu, karena menunggu kebijakan pimpinan," tutur Anton.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved