Breaking News:

Formula E

Sempat Diwarnai Kericuhan, Polisi Bubarkan Paksa Massa yang Demo Tolak Formula E di Gedung DPRD DKI

Polisi mengambil sikap tegas dengan membubarkan ratusan massa yang melakukan unjuk rasa menolak ajang balapan Formula E.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Suasana aksi unjuk rasa dari Jakarta Bergerak sempat diwarnai ricuh. Massa menggeruduk Gedung DPRD DKI untuk menolak penyelenggaraan Formula E, Rabu (22/9/2021) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Polisi mengambil sikap tegas dengan membubarkan ratusan massa yang melakukan unjuk rasa menolak ajang balapan Formula E.

Diketahui, ratusan massa yang tergabung dalam kelompok Jakarta Bergerak itu menggeruduk Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (22/09/21).

Pantauan awak Tribun Network di lapangan, aksi unjuk rasa itu dibubarkan polisi karena saat ini masih masa diberlakukannya PPKM Level 3.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta meminta seluruh massa aksi membubarkan diri .

Pasalnya saat ini Jakarta masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

"Untuk semuanya tolong rekan-rekan silahkan tidak ada kerumunan, ini masih PPKM level 3," ucap Budi melalui pengeras suara di depan Gedung DPRD DKI Jakarta.

Suasana aksi unjuk rasa dari Jakarta Bergerak sempat diwarnai ricuh. Massa menggeruduk Gedung DPRD DKI untuk menolak penyelenggaraan Formula E, Rabu (22/9/2021)
Suasana aksi unjuk rasa dari Jakarta Bergerak sempat diwarnai ricuh. Massa menggeruduk Gedung DPRD DKI untuk menolak penyelenggaraan Formula E, Rabu (22/9/2021) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

Sekiranya pukul 10.30 WIB massa aksi mulai berkumpul disekitaran Gedung DPRD DKI Jakarta, lalu diperingati agar tidak membuat kerumunan dan dapat membubarkan diri.

"Maka dari itu atas nama undang-undang, kami akan bertindak tegas," tegasnya.

Baca juga: Massa Jakarta Bergerak Desak Anggota DPRD DKI Temui Pendemo

Budi menambahkan saat ini keselamatan warga merupakan hal yang terpenting.

Apabila massa masih tidak membubarkan diri ia akan langsung bertindak tegas.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved