Formula E

Paripurna Interpelasi Formula E Digelar Besok, Gerindra: Ngebet Banget, Kebelet Apa Sih?

Keputusan menggelar rapat paripurna membahas interpelasi penyelenggaran Formula E dinilainya kurang tepat.

fiaformulae.com
Ilustrasi Anggota DPRD DKI Jakarta Syarif buka suara soal agenda rapat paripuna yang akan membahasan usulan interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan yang ngotot menggelar Formula E. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI Jakarta Syarif buka suara soal agenda rapat paripuna yang akan membahasan usulan interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan yang ngotot menggelar Formula E.

Menurutnya, agenda yang disahkan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI itu terkesan mendadak.

"Cepat banget (jadwal paripurna disahkan), ngebet banget kayaknya. Baru diputus, besok jadwal," ucapnya saat dihubungi, Senin (27/9/2021).

Politisi Gerindra ini menambahkan, keputusan menggelar rapat paripurna membahas interpelasi penyelenggaran Formula E dinilainya kurang tepat.

Baca juga: PDIP Izinkan Formula E Digelar Setelah Masa Jabatan Mas Anies Sebagai Gubernur Habis, Ini Alasannya!

Pasalnya, masih banyak agenda rapat yang belum dilaksanakan hingga saat ini imbas pandemi Covid-19 yang melanda sejak 2020.

Seperti revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022 dan revisi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Covid-19,

Politisi Gerindra Syarif
Politisi Gerindra Syarif (Kompas.com)

Belum lagi, Raperda tentang Rancangan Desain Tata Ruang (RDTR) dan kawasan tanpa rokok juga tak kunjung diselesaikan.

"Ada lebih 14 Raperda mangkrak setahun ini, sudah tidak ada kepastian jatah (jadwal pembahasan). Tapi, interpelasi ini cepat banget ya, ngebet banget, kebelet apa sih," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, rapat paripurna terkait usulan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ngotot menggelar Formula E bakal digelar DPRD DKI Jakarta Selasa (28/9/2021) besok.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi usai rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI.

"Setelah rencana kerja, usulan-usulan semua dibamuskan dan selesai, disetujui tanggal 28 September besok paripurna jam 10.00 WIB," ucapnya, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Penyelenggaraan Formula E Tak Jelas, Pengamat Sebut Pemprov DKI Potensi Rugi Rp560 M di Depan Mata

Politisi senior PDIP ini bilang, paripurna terkait interpelasi dijadwalkan lantaran adanya usulan dari 33 anggota legislatif dari fraksi PDIP dan PSI.

"Sudah ada usulan dari dua fraksi dan karena di tata tertib mengatakan 15 orang sudah cukup, maka tadi jadwalkan dan disetujui," ujarnya di gedung DPRD DKI Jakarta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved