Breaking News:

Hari Minggu, Pemkot Jakarta Timur Mulai Rekayasa Lalu Lintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai Klender

Rekayasa lalu lintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit terkait proyek pembangunan saluran penghubung

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Tim gabungan melakukan peninjauan lokasi akan dibangunnya saluran Penghubung (Phb) dan crossing saluran air di Jl I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (23/9). Tinjauan dilakukan untuk menentukan lokasi dibangunnya dua item proyek tersebut. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Rekayasa lalu lintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit terkait proyek pembangunan saluran penghubung (PHB) dan crossing dimulai pada Minggu (3/10/2021).

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan rekayasa lalu lintas tersebut dimulai setelah melalui proses pembahasan di rapat koordinasi yang dilakukan pada Kamis (30/9/2021).

Dalam rapat yang dihadiri jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya, Sudin Perhubungan, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga Jakarta Timur, serta pihak terkait lain disepakati proyek segera dimulai.

"Karena Minggu pagi dimulai proses pekerjaan selama kurang lebih 2,5 bulan ke depan. Akan ada 99 petugas gabungan dari unsur Kepolisian, Sudin Perhubungan dan Satpol PP yang akan berjaga di lokasi," kata Anwar di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (1/10/2021).

Petugas gabungan tersebut bakal berjaga dengan pembagian tiga shift guna mengurai arus lalu lintas di sekitar lokasi pengerjaan guna mencegah kemacetan akibat rekayasa lalu lintas.

Pada Sabtu (2/10/2021) malam pun bakal dilakukan apel pasukan gabungan guna memastikan seluruh persiapan terkait pengerjaan Phb dan crossing di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai siap.

Baca juga: Tindak Lanjut Usulan Warga, Proyek Saluran Phb Jl I Gusti Ngurah Rai Diharapkan Antisipasi Banjir

"Kehadiran petugas sangat diperlukan untuk mengurai kemacetan lalu lintas. Selain itu perlu dibuatkan pagar pengaman di sepanjang proyek dan dibuatkan lampu penerang agar pengendara aman dan nyaman melintas di malam hari," ujarnya.

Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, Dody Setiyono menuturkan dalam rekayasa lalu lintas selama pengerjaan proyek kendaraan pribadi dan umum bakal melintas di lajur Transjakarta.

Untuk kendaraan yang melintas dari arah barat, akan dialihkan di simpang Klender menuju Jalan Pahlawan Revolusi, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Raden Intend dan Jalan RS Soekamto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved