Breaking News:

4 Tahun Gubernur Anies

4 Tahun Pimpin DKI Jakarta, Aksi Anies Baswedan Bangun 3 Kampung Susun Buat Warga yang Digusur Ahok

Gubernur Anies Baswedan selama empat tahun memimpin DKI Jakarta setidaknya membangun tiga kampung susun bagi warga yang digusur era Ahok.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama, dan Djarot Saiful Hidayat saat bertemu di Gedung DPRD DKI, Senin (26/8/2019). Gubernur Anies Baswedan selama empat tahun memimpin DKI Jakarta setidaknya membangun tiga kampung susun bagi warga yang digusur era Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gubernur Anies Baswedan selama empat tahun memimpin DKI Jakarta setidaknya membangun tiga kampung susun bagi warga yang digusur era Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Tiga Kampung Susun yang dibangun Anies yakni Kampung Susun Kunir, Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung dan Kampung Susun Akuarium.

Tiga kampung susun tersebut diperuntukkan bagi warga yang digusur pada era Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Terbaru, Gubernur DKI Jakarta meresmikan Kampung Susun Kunir di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (14/10/2021).

Kampung Susun Kunir

Kampung Susun Kunir dibangun untuk warga Pinangsia yang tergusur di masa kepemimpinan Ahok.

Rencananya, sebanyak 33 kepala keluarga (KK) akan menempati rumah susun ini setelah tempat tinggal mereka digusur saat era Ahok pada 2015 silam.

Baca juga: Anies Hadirkan Rusun Bagi Warga Pinangsia Jakarta Barat, Kampung Susun Kunir Berkonsep Kampung

"Kampung Susun Kunir adalah salah satu wujud komitmen dari kami untuk memastikan warga mendapatkan hunian yang layak ketika mereka rumahnya harus digusur untuk kepentingan publik," kata Anies Baswedan kepada awak media.

Anies sempat kilas balik kejadian penggusuran kepada warga Pinangsia.

Menurutnya, Pemprov DKI perlu memastikan keberlangsungan hidup warganya, termasuk soal hunian yang layak.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Kunir di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (14/10/2021). Kampung Susun itu diperuntukan bagi warga Pinangsia yang tergusur di masa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Kunir di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (14/10/2021). Kampung Susun itu diperuntukan bagi warga Pinangsia yang tergusur di masa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved