Breaking News:

Cerita di Balik Gubernur Anies Memberi Nama 'Permata Annisa Nusantara' untuk Cucu Pemilik Warteg

Nama Permata Annisa Nusantara bermakna perempuan yang bermanfaat bagi nusantara diberikan Anies ke putri pasangan Jessica Febiola dan Imam Fahrozi

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Bima Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengelus kepala cucu Takuri (45), pemilik Warteg Family di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/10/2021). Dalam kunjungannya, Anies sempat memberikan nama untuk cucu pertama Takuri dengan nama Permata Annisa Nusantara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan nama untuk cucu Takuri (45), pemilik Warung Tegal (Warteg) Family di Jalan Penggalang, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Nama Permata Annisa Nusantara bermakna perempuan yang bermanfaat bagi nusantara diberikan Anies ke putri pasangan Jessica Febiola (20) dan Imam Fahrozi (20) pada Kamis (14/10/2021).

Takuri mengatakan pemberian nama untuk cucu pertamanya itu berawal saat dia diajak terlibat dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang digalakan Pemprov DKI Jakarta.

Dalam program ini, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan donatur untuk membeli makanan di Warteg lalu membagikan paket makanan tersebut ke warga terdampak pandemi.

Tujuannya agar para pengusaha Warteg yang penghasilannya terdampak pandemi Covid-19 bisa mendapat pemasukan mempertahankan usaha.

Sementara di sisi lain, warga terdampak pandemi juga terbantu karena mendapat paket makanan.

Pada Kamis (7/10/2021) lalu Takuri, pengurus Komunitas Warteg Nusantara (Kowanatara) mengikuti rapat dengan Pemprov DKI Jakarta terkait pelaksanaan distribusi paket makanan.

Baca juga: Senangnya Jessica, Nama Putrinya Diberi Gubernur Anies saat Berkunjung ke Warteg Family Milik Mertua

"Pas rapat disampaikan kalau pak Gubernur mau datang ke Warteg ini. Saya dikasih pesan untuk membuat nasi box 200," kata Takuri di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/10/2021).

Tapi pada Kamis (7/10/2021) sekira pukul 22.54 WIB, menantu Takuri, Jessica Febiola melahirkan cucu pertamanya di satu klinik wilayah Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tidak lama cucu pertamanya lahir, Takuri mengaku sempat hendak membatalkan keterlibatannya di KSBB, alasannya karena khawatir tidak bisa membagi waktu mengurus cucu dan masak.

"Kan saya bingung (mengambil keputusan). Akhirnya dari pihak Pemprov DKI ada yang bilang 'sudah pak terusin aja' (terlibat dalam program KSBB). Nanti pak Gubernur yang kasih nama (Cucu)," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menimang bayi Permata Annisa Nusantara. Permata merupakan cucu Takuri (45), pemilik Warteg Family di Matraman, Jakarta Timur, yang didatangi Anies pada Kamis (14/10/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menimang bayi Permata Annisa Nusantara. Permata merupakan cucu Takuri (45), pemilik Warteg Family di Matraman, Jakarta Timur, yang didatangi Anies pada Kamis (14/10/2021). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Tidak diduga Imam dan Jessica menyetujui usul tersebut, pun saat itu mereka sudah mengantungi nama untuk anaknya mereka setuju agar sang putri mendapat nama dari Anies.

Penantian selama satu pekan terbayar saat Anies hari ini berkunjung ke Warteg Family dan memberikan nama untuk puteri mereka, tanpa-akses pikir panjang Imam dan Jessica pun setuju.

"Senang, bangga anak pertama dikasih nama sama pak Gubernur," kata Jessica.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved