Breaking News:

Hari Pertama Dibuka, Pengunjung Sudah Antre Sejak Pagi di Taman Margasatwa Ragunan

Namun, sebagian besar calon pengunjung tidak dapat masuk ke dalam Taman Margasatwa Ragunan karena tidak memenuhi beberapa persyaratan.

Tribunnews.com/Eko Sutriyanto
Ilustrasi antrean calon pengunjung Taman Margasatwa Ragunan 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan kembali dibuka untuk masyarakat terhitung Sabtu, 23 Oktober 2021, seiring penurunan status Jakarta menjadi wilayah PPKM Level 2 pandemi Covid-19.

Animo masyarakat terbilang tinggi pada hari pertama beroperasinya Taman Margasatwa Ragunan. Bahkan, antrean sudah tampak di pintu masuk sejak pagi hari.

Tercatat, lebih dari 3000 pengunjung mendatangi Taman Margasatwa Ragunan hingga siang ini.

Taman Margasatwa Ragunan sempat ditutup seiring adanya PPKM Darurat pandemi Covid-19.

"Untuk jumlah yang sudah real masuk ke Ragunan sampai jam 12.00 WIB tercatat ada 3.613 orang. Kalau kami pantau, ini antusiasnya luar biasa. Baru kita buka jam 7.00 WIB sudah antre panjang. Tapi ada seleksi, ada skrining," kata Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi bambang di lokasi.

Baca juga: Pengunjung TMII Naik jadi 6.932 Orang setelah Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Tempat Wisata

Menurut Wahyudi, antusiasme masyarakat dalam menyambut pembukaan kembali kawasan Ragunan begitu luar biasa.

Semula ada 8 ribu warga yang mendaftarkan diri secara daring untuk melakukan kunjungan ke Taman Margasatwa Ragunan sejak Jumat malam.

Namun, sebagian besar calon pengunjung tidak dapat masuk ke dalam Taman Margasatwa Ragunan karena tidak memenuhi beberapa persyaratan.

Sebagian diantara calon pengunjung juga terpaksa harus memutar balik dan tak dapat masuk dikarenakan terbentur dengan sejumlah aturan yang berlaku. Di antaranya karena tidak ber-KTP DKI Jakarta dan terkena penerapan ganjil-genap kendaraan.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Kepulauan Seribu Sudah Dibuka untuk Wisatawan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved