Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Perzinaan di Condet, Sempat Digeruduk Warga: Jawara Turun Tangan

Polrestro Jakarta Timur menetapkan tersangka dalam kasus perzinaan seorang istri dengan pria di kawasan Condet, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Instagram @MerekamJakarta
Muncul sebuah video menampilkan gerombolan massa yang menggeruduk sebuah rumah - Polrestro Jakarta Timur menetapkan tersangka dalam kasus perzinaan seorang istri dengan pria di kawasan Condet, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Polrestro Jakarta Timur menetapkan tersangka dalam kasus perzinaan seorang istri dengan pria di kawasan Condet, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan dalam kasus yang sebelumnya dikabarkan sebagai tindak perkosaan, jajarannya menetapkan seorang pria sebagai tersangka.

"Satu orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, inisial R," kata Erwin saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).

R sebelumnya dituding pria berinisial HB selaku pelapor dalam kasus sebagai pelaku pemerkosaan terhadap istrinya yang dikabarkan sebagai penyandang disabillitas.

Kabar perkosaan ini membuat ratusan orang teman HB emosi sehingga menggeruduk permukiman warga Condet tempat HB dan R tinggal pada Kamis (18/11/2021) malam.

Baca juga: Wanita Disabillitas Diduga Disetubuhi di Condet, Ketua RT Ungkap Masalah: Jawara Sampai Turun Tangan

Namun setelah jajaran Satreskrim Polrestro Jakarta Timur melakukan penyelidikan terhadap laporan HB, kasus diketahui merupakan perselingkuhan atau zina, bukan perkosaan.

"Dikenakan pasal 284 KUHP. Untuk yang perempuannya apakah disabillitas atau tidak masih menunggu hasil pemeriksaan ahli dalam 14 hari ke depan," ujarnya.

Ilustrasi pelecehan seksual
Ilustrasi pelecehan seksual (megapolitan.kompas.com)

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 12 detik yang menampilkan ratusan orang mendatangi kawasan Condet, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur viral di media sosial.

Dalam narasi video, tercantum pada Kamis (18/11/2021) sekira pukul 21.00 WIB ratusan warga disebut datang karena mencari diduga pelaku pemerkosaan terhadap seorang perempuan.

"Ratusan warga murka akibat ulah seorang pemuda bersama 2 orang lainnya yang diduga memperkosa gadis disabilitas. Pelaku melakukan perbuatan bejatnya dalam keadaan mabuk, hingga malam ini ketiga pemuda itu masih buron," tulis narasi video yang viral.

Ketua RT setempat, Paryadi (66) membenarkan kedatangan massa dalam video yang viral, namun dia membantah adanya kasus perkosaan sebagaimana narasi beredar.

Baca juga: Ketua RT Kawasan Condet Sesalkan Aksi Penggeredukan karena Kabar Disabillitas Dirudapaksa

Paryadi mengatakan kejadian sebenarnya bahwa diduga terjadi perzinaan antara istri pelapor kasus yang membuat kabar viral perkosaan, dengan seorang pria warga setempat berinisial RM.

"Enggak benar, kalau ada perkosaan. Karena kalau perkosaan itu kan ada paksaan, sedangkan ini enggak ada. Salah paham," kata Paryadi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (19/11/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved