Breaking News:

Ilegal, Parkiran Liar Hingga Lapak Pedagang di Kolong Fly Over Rahman Hakim Depok Ditertibkan

Petugas gabungan menertibkan sejumlah bangunan liar yang ada di kolong Jalan Layang Arif Rahman Hakim, Pancoran Mas, Kota Depok.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Penertiban bangunan liar di Kolong Jalan Layang Arif Raman Hakim, Pancoran Mas, Selasa (30/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Petugas gabungan dari unsur Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan yang lainnya menertibkan sejumlah bangunan liar yang ada di kolong Jalan Layang Arif Rahman Hakim, Pancoran Mas, Kota Depok.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, mengatakan, kegiatan penertiban bangunan ilegal ini merupakan rangkaian program penataan kolong Jalan Layang Arif Rahman Hakim.

"Ini adalah satu rangkaian dengan program penataan kolong Fly Over Arif Rahman Hakim, karena seperti kita ketahui bahwa kondisi dipenuhi pedagang, parkir liar mengakibatkan terganggu aktifitas manusia lainnya," kata Lienda di lokasi, Selasa (30/11/2021).

Melalui penertiban ini, Lienda berujar pihaknya ingin membangun kesadaran masyarakat, bahwa tidak ada pembenaran dari kepentingan pribadi yang mengalahkan kepentingan umum.

"Kita memberikan kesadaran bagi masyarakat bahwa tidak dibenarkan kepentingan pribadi mengalahkan kepentingan umum. Ini jalan umum, seharusnya bisa dilalui secara lancar, nyaman oleh warga Kota Depok yang melintasinya," jelasnya.

Baca juga: Satpol PP Sita 3.000 Botol Miras di Jaksel dalam Sebulan, Bakal Dilindas di Monas

"Namun, akhir-akhir ini terganggu untuk itu kami mengembalikan fungsi jalan sesuai peruntukannya," timpalnya lagi.

Lienda berujar, kolong Jalan Layang Arif Rahman Hakim nampak kurang tertib dan kumuh.

"Kondisinya agak kurang tertib dan kumuh, akan dilakukan penataan oleh Disporyata. kolong fly over yg tadinya tempat parkir sudah kami tertibkan dan nanti akan dijadikan sarana olahraga. Jadi kegiatan ini intinya mengawali penataan kolong fly over," tuturnya.

Baca juga: Digerebek Satpol PP, Kios Laundry di Pancoran Ternyata Jualan Miras

Sebelum penertiban, Lienda berujar pihaknya juga sudah menyurati para pemilik bangunan liar ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved